Virus Corona Varian Delta Ditemukan di Bengkulu

Sabtu 17-07-2021,15:44 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengikuti rapat evaluasi perpanjangan pengetatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan PPKM Darurat.

BACA JUGA:  Jual 4.335 Baby Lobster ke Polisi, Dua Tersangka Ditangkap Bersama satgas Covid-19 Pusat yang digelar oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartanto, Sabtu (17/7) siang melalui Zoom meeting.

Dalam rapat tersebut Menteri Perekonomian Airlangga Hartato menyampaikan bahwa ditemukan tiga kasus Covid-19 varian Delta B.1.617.2 di Bengkulu.

"Ya di sampaikan tadi memang ada ditemukan di Bengkulu. Penanganannya sama saja namun memang perlu penanganan yang lebih diperketat," kata Gubernur Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan, ketiga kasus tersebut diduga berasal dari Anak Buah Kapal (ABK) asal India yang beberapa waktu lalu sempat mendarat di Pulau Baai.

Sebanyak 10 ABK sempat dinyatakan positif Covid - 19.

"Waktu itu sampel 10 ABK yang positif dikirimkan ke litbangkes. Tiga sampel ternyata positif Covid-19 varian delta," demikian Herwan. (tok)

Simak Video Berita   
Tags :
Kategori :

Terkait