Sukiman Nonjob, Juni Kurnia Kadis

Rabu 04-08-2021,13:51 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    MUKOMUKO – Sebanyak empat pejabat eselon II dimutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko pukul 17.15 WIB, kemarin (3/8). Terdiri atas tiga pejabat dirotasi pada jabatan eselon II lainnya.

BACA JUGA:  Pajak Tak Dibayar, Siap-Siap Diusut, Nunggak Pajak Hingga 10 Tahun Selain itu ada 1 pejabat eselon II dinonjobkan, yakni Sukiman, SH yang sebelumnya Inspektur Inspektorat Daerah (Ipda) Mukomuko. Posisi Sukiman ini, diamanahkan oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA kepada A. Halim, SE, M.Si. Sebelumnya Halim sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Mukomuko.

Kursi Halim itu diserahkan kepada Drs. Arinal Basri, yang sebelumnya menjabat Asisten III Setdakab Mukomuko. Oleh Bupati, jabatan Asisten III Setdakab Mukomuko diberikan kepada Edi Kasman, SH. Dan Edi pun harus meninggalkan posisi sebelumnya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Kerja (DPMPPTK) Mukomuko.

Sehingga satu jabatan ini diisi dengan seorang pelaksana tugas (Plt). Dan yang dipercayakan memegang amanah menjabat Plt kadis itu, yakni Juni Kurnia Diana. Yang baru 2 bulan menjabat sekretaris DPMPPTK. “Untuk Plt Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja dijabat oleh Sekretaris Dinas itu sendiri,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mukomuko, Jawoto, S.Pd, SE, M.Pd.

Mutasi kemarin juga dilakukan Bupati Mukomuko terhadap enam pejabat eselon III. Yang sebagian besar PNS yang ditunjuk, promosi dari eselon IV ke eselon III. Sedangkan 2 pejabat eselon III, bergeser. Wawan Santoni, S.Hut, M.Si, dari Kabid Pengelolaan Layanan, Pelestarian, dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah mendapat amanah baru sebagai Kabid Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah.

Lalu, Nurbaiti, SH, Kabid Keuangan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dipercayakan sebagai Sekretaris BPBD Mukomuko. Sedangkan mereka yang dipromosi, masing-masing, Jaskani, S.Pd dari Pelaksana di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, diberi jabatan sebagai Kabid Pengelolaan Layanan, Pelestarian, dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Yeni Wulandari, S.AP menjadi Sekretaris Kecamatan Penarik dari sebelumnya sebagai Kasi Kemasyarakatan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Penarik. Berikutnya, Oky Hendriyadi, S.STP, dari Kasubbag Pelayanan Publik dan Tata Laksana Bagian Organisasi Setdakab dipromosi menjadi Sekretaris Kecamatan Air Manjuto. Dan Eva Tri Rosanti, SH, dari Kasubbid Pembukuan dan Verifikasi Bidang Keuangan BPBD menjadi Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi DPMPPTK Mukomuko. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait