Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Resahkan Warga Belakang Pondok

Selasa 10-08-2021,16:11 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Masyarakat Kota Bengkulu terkhusus yang berdiri di Jalan Basuki Rahmat RT 9 Kelurahan Belakang Pondok diresahkan dengan aksi pencurian yang terjadi di sejumlah rumah, dan tempat usaha yang berada di kawasan tersebut.

BACA JUGA:  Usut Biaya Swab Antigen! Sedikitnya sebanyak lima tempat usaha milik warga menjadi sasaran aksi pelaku pencurian pada Senin (9/8) malam. Bahkan salah satu aksi pelaku pencurian sempat terekam CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Erik warga setempat dan juga korban mengatakan, pencurian tersebut terjadi pada saat lingkungan sekitar lokasi sedang sepi.

Pelaku yang dari rekaman CCTV tampak berjumlah dua orang pria terlihat memanfaatkan situasi untuk menggasak barang-barang milik korban.

"Dari rekaman cctv pelakunya dua orang. Memang barang-barang yang diambil harganya tak seberapa seperti peralatan masak, lampu sendal, ada juga kertas tiket travel bahkan pretelan alat motor. Tapi tetap kami resah atas kejadian ini," ungkap Erik.

Atas kejadian tersebut warga setempat menjadi resah, namun kejadian tersebut belum dilaporkan ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:  Modus Sewa, Residivis Ditangkap Gelapkan Mobil Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengimbau kepada masyarakat kota Bengkulu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

"Kita imbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terkhusus di lingkungan masing-masing untuk menghindari segala bentuk tindakan kejahatan termasuk pencurian," imbuhnya. (tok)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait