Hari Kemerdekaan, 417 WBP di Lapas Divaksin Covid-19

Selasa 17-08-2021,17:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Keselamatan dan kesehatan penghuni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu juga menjadi perhatian, oleh karena itu selain kegiatan pemberian remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini Lapas Kelas IIA Bengkulu juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak bagi WBP. Mengangkat tema "Vaksinasi Kemerdekaan, Merdeka Dari Covid-19", Selasa (17/8).

Dijelaskan Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kusmanto, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi tahap III bagi WBP guna mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sekaligus dalam rangka peringatan HUT RI ke-76.

"Telah dilaksanakan vaksin sebanyak 317 pada vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, dan saat ini kami melaksanakan vaksin kembali untuk 417 orang WBP," kata Ade.

Selain melakukan vaksinasi bagi WBP, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk melaksanakan perekaman e-KTP. Guna memastikan para WBP tidak memiliki masalah terkait data kependudukan.

"Diharapkan mereka tidak ada masalah administrasi terkait NIK maupun KTP, kami juga bekerja sama dengan Dukcapil untuk melakukan perekaman dan pendataan KTP bagi WBP yang ada di Lapas," demikian Ade.(tok)

Simak video berita:
Tags :
Kategori :

Terkait