Insiden Jari Balita Terjepit, Pentingnya Mengawasi Anak di Mal

Sabtu 04-09-2021,18:55 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU, RB Online - Insiden terjepitnya jari balita laki-laki di eskalator salah satu mal di Kota Bengkulu harus menjadi perhatian semua, khusus setiap orangtua.

BACA JUGA:  Geger, Jari Balita Terjepit di Eskalator Mal

Peristiwa seperti itu hendaknya menjadi pelajaran bagi semua untuk tetap waspada dan tidak melepaskan secara bebas tanpa pengawasan, terhadap anak-anaknya saat berkunjung ke pusat perbelanjaan termasuk mal.

Irwandi pimpinan di mal yang menjadi lokasi insiden tersebut turut menyesalkan hal itu terjadi. Ia yang saat itu kebetulan berada di sekitar lokasi, langsung ikut memberi pertolongan.

BACA JUGA:  Sempat Ditahan karena Kumpulkan Sumbangan, WNA Asal Pakistan Dipulangkan

Dikatakan Irwan, secanggih apapun peralatan teknologi pasti memiliki resiko. Untuk menghindari resiko negatif, dibutuhkan kewaspadaan manusia yang menggunakannya.

"Secanggih apapun alatnya, kalau kita lalai maka akan beresiko buruk. Kejadian seperti ini semestinya tidak perlu terjadi. Tolong setiap orangtua diharapkan untuk waspada menjaga anaknya," pesan Irwan.

BACA JUGA:  Sempat Ditahan karena Kumpulkan Sumbangan, WNA Asal Pakistan Dipulangkan

Lebih lanjut diceritakan Irwan, peristiwa tersebut terjadi lantaran si anak lepas dari pantauan orangtua. Kronologinya, anak tersebut bermain di sekitaran eskalator.

Sehingga terjadilah insiden tangan si anak terjepit. Beruntung eskalator sudah memiliki sensor untuk menyampaikan sinyal bahaya ketika sebuah benda tersangkut di eskalator.

BACA JUGA:  Rencananya Uang Hasil Curian Buat Bayar Sewa Kos

Sehingga eskalator dapat segera dihentikan oleh petugas mal. "Si anak tidak mengalami cedera serius. Luka sedikit di salah satu jarinya. Semoga peristiwa seperti ini tidak terulang," demikian Irwan. (RB Online)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait