Dua Hari Pelaksanaan Tes Guru PPPK di Kaur, 19 Peserta Gugur

Rabu 15-09-2021,13:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KAUR - Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Kaur digelar di dua lokasi yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Kaur. Tes dilaksanakan dengan sistem CAT. Hingga Selasa (15/9), sebanyak 19 peserta tidak hadir, sehingga dinyatakan gugur.

Pengawas utama di SMAN 1 Kaur yang merupakan perwakilan pusat dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu, Khailairul Walad mengatakan, ada 811 peserta baik guru SD mapun SMP dan SMA. Mereka akan merebutkan 559 kuota yang ada.

Sementara itu, Kepala Cabdin Wilayah 9, Jayadi Ruslan menerangkan, ada 19 peserta yang dinyatakan gugur di dua hari pelaksanaan tes PPPK. Untuk peserta tidak dapat hadir atau gugur di tahap 1 ini dapat mengikuti seleksi di tahap II dan III. Sedangkan bagi peserta tes yang tidak hadir karena sakit atau dinyatakan reaktif Covid-19, dapat mengikuti jadwal susulan pada tanggal 18 September 2021.

Kadis Pendidikan Kaur, Endy Yurizal. SP menambahkan pelaksanaan tes PPPK diselengarakan dengan ketentuan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. "Tes diselenggarakan dua sesi, pukul 08.00 WIB sesi pertama dan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB sesi kedua.  Untuk di SMAN 1 Kaur diselenggarakan 4 hari, sedangkan di SMAN 2 diselenggarakan selama tiga hari saja," katanya.(wij)

Tags :
Kategori :

Terkait