Pengerjaan Pembangunan BORR Nakau – Air Sebakul Dikebut, Target 15 Desember Selesai

Sabtu 18-09-2021,15:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Pengerjaan pembangunan jembatan elevated atau Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Nakau - Air Sebakul yang dimulai sejak Mei lalu, terus dikebut.

Jembatan elevated yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 18,5 miliar ini, sudah nampak penyelesaian pembangunan awal. Beton penyangga hampir selesai. Ini juga diakui oleh Pelaksana dari kontraktor jembatan elevated Nakau-Air Sebakul, Muslim Bukhari.

"Kita mulai sejak Mei kemarin, ini diperkirakan sudah sampai 60 persenlah. Targetkan kita kan, tanggal 15 Desember harus sudah selesai," paparnya.

BACA JUGA:  Target, Ring Road Nakau – Air Sebakul Selesai Desember Meskipun masih dalam pandemi Covid-19, dan beberapa bulan terakhir cuaca di Bengkulu tidak kondusif. Ia mengaku jika pengerjaan ini dilakukan sesuai tupoksi.

Serta untuk, beberapa faktor keamanan bagi pekerja tetap diutamakan. "Kendalanya Alhamdulillah gak ada, jadi lancar," imbuhnya.

Terpisah, Kadis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani menjelaskan sebelum proyek pembangunan jembatan elevated ini, membelah kawasan Cagar Alam (CA) Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), yang dimulai dari Simpang 4 Nakau hingga Simpang 4 Air Sebakul sepanjang 5,8 km.

"Target selesai, tetap sesuai dengan jadwal awal yakni 31 Desember 2021. Dari informasi kawan kawan balai jalan, direncanakan saat selesai tepat waktu, maka pekan pertama tahun depan sudah bisa dilewati," jelasnya.

Diakuinya, memang sempat tertunda dari 4 tahun lalu, pengerjaan BORR Nakau - Air Sebakul, jembatan elevated yang menghubungkan kawasan simpang empat nakau hingga air sebakul juga sudah memperoleh izin, pasalnya masuk dalam kawasan Cagar Alam (CA) Danau Dendam Tak Sudah (DDTS).

BACA JUGA:  Anggarkan Rp 666 juta, Sulap Mess Pemda Eks Rumdin Bupati Jadi Wisma Atlet "Karena kendala perizinan kan, hampir 4-5 tahun tertunda. Alhamdulillah tahun ini sudah dikerjakan.  Semoga Desember nanti, bisa selesai sesuai target," paparnya.

Dijelaskannya, dari sisi perizinan juga sudah clear, dari sisi pendanaan juga sudah siap dan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Bahkan untuk Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) mendapatkan izin pembangunan, mengingat jembatan ini membelah cagar alam Danau Dendam Tak Sudah. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait