Walau Anggaran Terbatas, Pemkot Bengkulu Bangun Perkantoran Baru

Sabtu 18-09-2021,15:32 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Meski anggaran terbatas karena refocusing anggaran untuk Covid-19, namun Pemkot Bengkulu tetap akan membangun gedung perkantoran Baru di kawasan Air Sebakul.

Namun karena anggaran yang minim, Pemkot belum mengetahui apakah akan membangun Balai Kota atau gedung perkantoran lebih dulu.

BACA JUGA:  FKKS Tegaskan Komite SMA/SMK Boleh Pungut Biaya, Tergantung Kemampuan Masing-masing Sekolah Disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Eko Agusriyanto, M.Si membenarkan hal itu.

“Yang jelas tahun depan ada pembangunan, tapi kita belum mendapatkan kepastian apa itu pembangunan kantor atau balai kota karena kita akan melihat dulu kondisi dari anggaran,” ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan lahan yang sudah disiapkan untuk pembangunan perkantoran dan balaikota  luasnya lebih kurang 18 hektare itu,  sudah sangat lebih dari cukup untuk membangun perkantoran.

BACA JUGA:  Pengerjaan Pembangunan BORR Nakau – Air Sebakul Dikebut, Target 15 Desember Selesai “Karena di situ  nanti, ada beberapa lahan yang ada untuk menjadi lahan pendukung yang akan digunakan untuk perkebunan seperti perkebunan durian, mangga, dan yang lainnya agar bisa lebih memperindah suasana kantor nantinya,” jelasnya.

Eko menambahkan anggaran untuk pembangunan tersebut belum bisa dipastikan atau diestimasikan karena masih dalam pembahasan.

“Kita belum bisa memastikan kisaran anggarannya berapa untuk saat ini, karena anggaran tersebut masih dibahas oleh Dewan, belum final, tapi kita berharap dua-duanya dibangun, ” tambahnya.

Selanjutnya ia menyampaikan pembangunan nantinya akan dilaksanakan pada awal tahun karena semakin cepat semakin baik.

BACA JUGA:  Anggarkan Rp 666 juta, Sulap Mess Pemda Eks Rumdin Bupati Jadi Wisma Atlet “lebih cepat, lebih bagus karena  Lahan sudah tersedia, perencanaan kemarin sudah tersedia dan jika anggaran sudah tersedia, ya udah kita langsung jalan (bangun),” tutupnya. (cw1/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

 

)

Tags :
Kategori :

Terkait