Peserta Seleksi Guru PPPK Gagal Uji Kompetensi, Kemendikbud Beri Kesempatan Kedua

Senin 20-09-2021,12:58 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Sebanyak 125 peserta seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (P3K) Guru 2021 sudah mengikuti uji kompetensi PPPK guru susulan Sabtu (18/9) lalu. Namun hanya, 69 peserta mengikuti ujian susulan.

BACA JUGA:  Tes Susulan Guru PPPK, Tak Perlu Swab Lagi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat, menyampaikan untuk peserta yang Sabtu lalu, berhalangan mengikuti uji kompetensi susulannya,  maka dengan kebijakan pemerintah akan mengikuti uji kompetensi II.

"Kemarin ada 56 peserta uji kompetensi susulan  PPPK tak hadir. Sesuai aturan pemerintah, mereka nanti bisa ikut di uji kompetensi II," sampai Eri.

Dijelaskannya, pada uji kompetensi pertama lalu, memang banyak peserta sudah dipastikan gagal setelah mendapatkan hasil yang tidak maksimal.

BACA JUGA:  Ada Varian Baru Covid-19, Dinkes Provinsi Bengkulu Deteksi Dini Varian Mu Peserta dalam kategori ini, juga berhak ikut seleksi kompetensi tahap II. Hal ini, termuat dalam aturan Kemendikbud melalui surat pengumuman Nomor : 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan PPPK Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.

BACA JUGA:  Mutasi Tunggu Hasil Assesment, Bupati Kopli: Kalau Harus Mutasi, Mengapa tidak "Masih ada kesempatan. Pertama, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi I, kedua guru non ASN yang aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek," ungkap Eri.

BACA JUGA:  View Tower Membahayakan! Tugu Emas Lapangan Merdeka Dipertanyakan Untuk diketahui, para peserta ujian susulan P3K lalu, diantaranya tersebar di 10 lokasi. Diantaranya, SMAN 1 Benteng hadir 8 dari 34 peserta susulan.

SMKN 1 Kota Bengkulu hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan. SMAN 2 Rejang Lebong hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan. SMAN 1 Kaur hadir dari 19 orang hadir dari 28 peserta.

BACA JUGA:  8 Orang Diamankan, 2 Ditetapkan Tersangka Pengunjal BBM, 6 Dilepas SMAN 2 Bengkulu Selatan hadir 4 peserta dari 4 peserta ujian susulan. SMAN 1 Seluma hadir 27 peserta dari 30 peserta ujian susulan. SMAN 1 Mukomuko hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait