HONDA

Polda Bengkulu Gelar Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres, Ini Pesan Khusus dari Kapolda

Polda Bengkulu Gelar Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres, Ini Pesan Khusus dari Kapolda

Polda Bengkulu Gelar Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres, Ini Pesan Khusus dari Kapolda--Dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sebanyak 4 Pejabat Utama dan 2 Kapolres jajaran Polda Bengkulu melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), Kamis 18 Juli 2024.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, bertempat di ruang ruaptama Awaloedin Djamin Polda Bengkulu.

Pelaksanaan sertijab untuk 4 PJU dan 2 kapolres ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1236/VI/KEP/2024, Nomor : ST/1237/VI/KEP/2024, dan Nomor : ST/1238/VI/KEP/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani oleh ASDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim mewakili Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H dalam amanatnya mengatakan mutasi di kepolisian merupakan suatu kelumrahan dan merupakan hal yang biasa. 

BACA JUGA:Tenor 6 Tahun, Segini Angsuran Pinjaman Rp10 Juta – Rp50 Juta Bagi PNS

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Terima Penghargaan Kompolnas Awards 2024, Masuk Nominasi 5 Besar Satker Terbaik

Namun, disamping kebiasaan tersebut ada hal-hal yang khusus seperti tujuan untuk penyegaran, bersifat untuk promosi atau pengkaderan suatu fungsi.

"Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dan tanggung jawab dalam mengemban tugas di Polda Bengkulu. Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung agar cepat beradaptasi," katanya.

Adapun 4 Pejabat utama dan 2 Kapolres yang menjalani sertijab diantaranya ialah Dirbinmas Polda Bengkulu, Kombes Pol Kuswahyudi yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabidkum Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri.

Jabatan Dirbinmas Polda Bengkulu nantinya akan diisi oleh Kombes Pol Denny Jatmiko, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Ratusan Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 144/JY Diterjunkan ke Papua, Jaga Kedaulatan NKRI

BACA JUGA:Baking Soda Ternyata Miliki 12 Manfaat Luar Biasa untuk Tanaman

Selanjutnya yakni Dirintelkam Polda Bengkulu, Kombes Pol Decky Hendarsono yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Kejahatan Keamanan Negara Ditkamneg Baintelkam Polri.

Sementara Kombes Pol Yohan Priyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidpropam Polda Jawa Barat akan mengisi jabatan Dirintelkam Polda Bengkulu yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: