Retno Menang Telak, Rektor Perempuan Pertama Sejak Unib Berdiri

Senin 20-09-2021,13:20 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Bengkulu (Unib) mengelar pelaksanaan pemilihan Rektor Unib melalui rapat senat tertutup, Senin (20/9).

BACA JUGA:  Pembalap Bengkulu Berjaya di Kejurnas MotoPrix Piala Presiden Pemilihan rektor secara e -voting dengan jumlah  60 suara pemilih. Meliputi, yaitu 39 suara anggota Senat Unib dan 21 suara menteri.

Dari hasil pemilihan tersebut Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc, terpilih sebagai Rektor Unib.

Perempuan pertama yang berhasil meraih kursi nomor 1 di kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Provinsi Bengkulu, sejak tahun 1982 Unib berdiri.

BACA JUGA:  Peserta Seleksi Guru PPPK Gagal Uji Kompetensi, Kemendikbud Beri Kesempatan Kedua Mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unib ini memperoleh 38 suara mengungguli dua kandidat calon rektor lain, yakni Dr. Ir Fahrrurozi, M.Sc yang memperoleh 16 suara dan Prof. Lizar Alfanzi, MBA, Ph.D yang memperoleh 6 suara.

    BACA JUGA:  Jembatan di Jalinbar Sumatera Tak Kunjung Diperbaiki, Pengendara Keluhkan Macet "Hasil pemilihan tadi bahwa yang mendapatkan suara terbanyak yakni buk Retno dengan perolehan suara sebanyak 38 suara," sampai Ketua Panitia Dr. Yulian Fauzi M.Si.

Selanjutnya, pelantikan rektor terpilih akan dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang menjelang masa jabatan rektor saat ini Ridwan Nurazi yang berakhir pada tanggal 4 Oktober 2021.

BACA JUGA:  View Tower Membahayakan! Tugu Emas Lapangan Merdeka Dipertanyakan "Rektor saat ini masa jabatannya berakhir 4 Oktober 2021, dan kami dari panitia sudah menyiapkan berkas-berkas pemilihan dan insyaallah dalam dua hari ini akan kami kirimkan ke kementerian. Dan nanti setelah itu baru kita tunggu kabar pelantikan, namun biasanya pelantikan itu jelas sebelum masa berakhirnya rektor yang lama," tambahnya.

BACA JUGA:  Sultan: Skema Pajak Harus Berorientasi Pada Agenda Mitigasi Perubahan Iklim Terpilihnya Dr. Retno Agustina Ekaputri, SE, M.Sc, merupakan pemecahan rekor sejarah pertama Unib memiliki rektor perempuan.

Mantan Ketua Jurusan Ekonomi periode 2018-2020 ini juga diketahui merupakan putri dari mantan Rektor Unib kedua Unib, yakni Dr. Ir. H. Soekotjo. (tok) Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait