Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu, Solusi Pendidikan Kekinian, Grand Opening Meriah

Minggu 26-09-2021,11:12 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - HighScope Indonesia Bengkulu menggelar Grand Opening Ceremony, Sabtu (25/9). Acara berlangsung sukses dan meriah. Grand Opening dihadiri oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, Founder dan CEO Sekolah HighScope Indonesia yang juga merupakan cucu pelopor pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara, Ketua Hipmi Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga, Ketua Kadin Provinsi Bengkulu Ir. Feri Rizal, serta dewan guru dan staf Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu.

Seperti yang kita ketahui bahwa Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu dibangun oleh Yosia Yodan, SE dan istri tercinta Winfrey Eveline, SE pada tahun 2020, yang awalnya untuk memberikan support pendidikan yang terbaik untuk putra pertama mereka Jaden Yodan. Serta ingin berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Bengkulu. Sekolah HighScope Indonesia tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia dan Provinsi Bengkulu merupakan Franchise HighScope Indonesia ke-10.

Berdirinya HighScope Indonesia Bengkulu membangkitkan semangat baru di dunia pendidikan, karena sekolah ini merupakan sekolah bertaraf internasional yang pertama hadir di Provinsi Bengkulu dengan visi menjadi pemimpin yang inovatif di dunia dan menjadi barometer di Indonesia. Serta mempunyai misi membantu anak-anak Indonesia berkembang secara total –akademik, intrapersonal, interpersonal, dan secara fisik – dan menjadi kompetitif di dunia internasional.

Grand Opening dimulai dengan menampilkan video-video keseluruhan Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu seperti video facilities and simulation, video teachers introduction Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu dan sambutan dari owner, walikota Bengkulu serta Founder dan CEO Sekolah HighScope Indonesia yang sekaligus melaunching secara resmi Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu.

Yosia Yodan, SE selaku Owner menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah mengizinkan berdirinya Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu untuk memajukan dunia pendidikan dan sumber daya manusia yang ada mulai dari ECEP (PAUD) dan Elementary School (SD). Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya Ir. Mahmudi Janto, SH dan ibu yang selalu mendukung dalam mendirikan Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu.

Founder dan CEO Sekolah HighScope Indonesia Antarina SF Amir, SE, MBA, M.Sc mengatakan, tujuan dari sekolah ini adalah untuk membangun sumber daya manusia agar lebih berpikir kritis, kreatif dan inovatif serta mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa membangun karakter dirinya sendiri dan bangsa. HighScope Indonesia sangat menghargai perbedaan sampai tidak ada lagi perbedaan.

“Hendaknya para orang tua zaman sekarang jangan memaksakan anak-anak dengan model pembelajaran satu arah seperti dulu. Inilah tujuan adanya Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu untuk mengubah agar siswa-siswi lebih aktif,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Walikota Bengkulu menyampaikan bahwasanya hadirnya HighScope ini sangat menggembirakan bagi Pemerintah Kota Bengkulu dan mendukung semua program di Sekolah HighScope. Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada owner yang telah ikut mencetak generasi yang hebat dan memiliki karakter.

“Setelah saya berkeliling room tour ke Sekolah HihgScope ini saya menangkap bahwa sekolah ini adalah menyatukan perbedaan, bisa menghargai bangsa dan memuliakan orang tua,” tutupnya. (desti/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait