Ditelantarkan Suami Bertahun-tahun, Mama Muda Menangis di Kantor Polisi

Kamis 07-10-2021,13:04 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Ditelantarkan suami, seorang mama muda berinisial AR (22) warga asal Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu, Kamis (7/10).

Guna melaporkan suami sah nya berinisial NG atas dugaan penelantaran anak dan istri.

Sembari menangis dan didampingi sang ibu di kantor polisi, AR menceritakan bahwa dirinya telah ditelantarkan dan ditinggal oleh sang suami sejak 4 tahun terakhir.

BACA JUGA:  Anak Tiri Malang Itu “Digarap” Sehabis Pulang Sekolah Berawal pada tahun 2016 lalu, dirinya menikah secara sah dengan sang suami. Namun semenjak dirinya mengandung, sang suami meninggalkan korban tanpa memberikan nafkah secara lahir dan batin.

Bahkan hal tersebut terjadi hingga sang anak lahir dan sekarang berusia 4 tahun.

"Kita menikah secara sah, namun saat saya mengandung umur 5 bulan suami meninggalkan saya dan tidak memberikan nafkah lahir batin. Bahkan semenjak itu dia tidak pernah melihat dan menanyakan kabar saya dan anaknya," kata AR.

Lanjut AR, semenjak ditelantarakan keberadaan suami masih berada di kawasan Kecamatan Sukaraja tersebut.

Namun tidak pernah sedikit pun melihat dan menanyakan kabar, apa lagi memberikan nafkah.

Bahkan untuk mencari makan dan menafkahi sang anak, dirinya bekerja serabutan hingga menjadi tukang cuci dari rumah ke rumah.

Namun beberapa waktu belakangan sang suami datang meminta korban untuk tidak mempersulit proses perceraian keduanya.

"Memang kami sedang proses cerai namun belum putus di pengadilan. Dirinya meminta saya untuk tidak mempersulit proses cerai, padahal saya tidak pernah mempersulit. Saya bersedia bercerai dengan catatan tangung jawab suami selama empat tahun menelantarkan kami ada tanggung jawabnya," tambahnya.

Sementara itu, ibu korban KS mengatakan dirinya mendatangi Mapolda Bengkulu mendampingi anaknya tersebut  melaporkan dugaan penelantaran anak dan istri yang dilakukan oleh NG terhadap anak dan cucunya.

BACA JUGA:  Telantarkan Anak Istri Selama 4 Tahun, Petani Masuk Penjara "Kita datang mempertanyakan apakah menelantarkan anak dan istri selama bertahun-tahun tidak ada hukumannya? Makanya kita laporkan penelantaran ini," pungkas KS. (tok)

SimakVideo Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait