Pemberian Izin SIPI dan SIUP Perikanan Secara Gratis, Realisasi Program Prioritas Gubernur dan Wagub Bengkulu

Selasa 12-10-2021,17:38 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto, menyerahkan pemberian izin SIPI dan SIUP perikanan secara gratis, Selasa (12/10). Gubernur Rohidin mengatakan dalam mendukung pemulihan ekonomi, maka diperlukan sinergitas semua pihak.

"Kolaborasi antara Pemprov, STIA, KKP, dan DPMTSP untuk mendorong perekonomian saat ini," kata Rohidin, usai memberikan kuliah umum di Gedung Aula Rektorat Kampus STIA Bengkulu.

Penyerahan izin gratis bagi pelaku usaha, kerja sama STIA Bengkulu dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu yang diserahkan langsung oleh Gubernur Rohidin.

Ditambahkan Kepala DPMPTSP Provinsi Bengkulu, Karmawanto bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin mendapatkan izin usaha. Pengurusannya pun gratis tidak dipungut biaya.

"Kami ingin mewujudkan salah satu dari program prioritas Gubernur. Program nomor 16, yaitu program pemberian izin SIPI dan SIUP perikanan secara gratis," kata Karmawanto. (war/adv)

 

MOTIVASI:  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi oleh Kepala DPMPTSP Karmawanto saat memberikan kuliah umum untuk memotivasi mahasiswa agar ikut andil dalam upaya peningkatan ekonomi.

KESEPAKATAN: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyaksikan Kepala DPMPTSP Karmawanto dan STIA Bengkulu saat mendatangi MoU.

PENYERAHAN:  Kepala DPMPTSP Karmawanto saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima.

PEMBERIAN: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi oleh Kepala DPMPTSP Karmawanto usai memberikan izin SIPI dan SIUP perikanan secara gratis.

FOKUS: Beberapa mahasiswa yang tampak fokus saat mengikuti kuliah umum.

TINJAUAN: Gubernur Bengkulu saat melakukan peninjauan vaksinasi di STIA Bengkulu.

PENJELASAN: Kepala DPMPTSP Karmawanto bersama jajarannya saat menjelaskan realisasi program prioritas Gubernur dan Wagub Bengkulu nomor 16, tentang izin SIPI dan SIUP perikanan secara gratis.

BERBAGI ILMU: Kepala DPMPTSP Karmawanto saat menjadi pembicara dalam kuliah umum di STIA Bengkulu.

PROKES: Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dilakukan saat menggelar kuliah umum sinergitas perguruan tinggi dan Pemda dalam pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

BERSAMA: Gubernur Bengkulu, Kepala DPMPTSP, dan rektor STIA Bengkulu saat mengisi kuliah umum di STIA Bengkulu.

Tags :
Kategori :

Terkait