Siap-siap, Tes PPPK Tahap II Dibuka

Minggu 24-10-2021,13:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  ARGA MAKMUR – Sesuai jadwal yang ditentukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), hari ini akan diumumkan formasi yang akan diperebutkan dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru non PNS tahap II.

Sebanyak 368 formasi yang akan diumumkan setelah pada tahap I 168 formasi terisi, dan pesertanya sudah dinyatakan lulus. 368 formasi tersebut akan diperebutkan dalam tes tahap II. Jika masih terjadi kekosongan maka akan dilakukan tes tahap III pada Desember 2021.

BACA JUGA:  Di Kepahiang Hanya 17 Formasi PPPK Terisi Kepala Dispendik BU Dr. Agus Haryanto, SE, MM menuturkan jika hari ini masing-masing peserta sudah bisa melihat formasi yang akan direktur dalam tes PPPK guru tahap II. Sehingga sudah bisa menentukan apakah formasi sekolah mana yang akan dipilih.

“Untuk persyaratannya sama seperti tes tahap I. Calon peserta tinggal menyesuaikan kembali,” katanya.

Calon peserta sudah bisa mulai mendaftar tanggal 4 – 7 November nanti. Sedangkan pelaksanaan tes tahap II pada 8-12 November mendatang di SMAN 2 dan SMKN 2 Arga Makmur.

“Jadi memang prosesnya sangat singkat, karena calon peserta hanya tinggal mendaftar secara online. Selain itu juga tidak perlu menyerahkan berkas fisik,” kata Agus.

BACA JUGA:  Berkas Pencairan TPG Belum ke BKD Dipastikan ada 1.200 lebih peserta yang akan mengikuti tes tahap II ini yang merupakan peserta yang tidak lulus pada tes tahap I. Ditambah lagi peserta yang memang baru memenuhi syarat untuk mengikuti tes tahap II.

“Bisa jadi pesertanya lebih banyak daripada peserta tes tahap I. Karena ditambah peserta tes tahap I yang belum lulus, serta peserta baru pada tahap II,” jelas Agus. (qia/rakyatbengkulu.com)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait