Lestarikan Wisata Alam Sebelat

Sabtu 30-10-2021,08:13 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

MMS – Bengkulu Utara (BU) memiliki aset wisata alam yang merupakan Taman Wisata Alam (TWA) Sebelat. Lokasinya di Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MMS).

BACA JUGA:  TNKS Alami Kerusakan Lebih 10 Persen Kawasan ini bukan hanya destinasi wisata alam namun juga menjadi Pusat Latihan Gajah (PLG) di Provinsi Bengkulu. Dikemukakan

Kepala Desa Suka Baru Kecamatan MMS, Wakidi, S.Ip jika wisata PLG sudah sangat sering didatangi wisatawan. Hal ini menunjukkan jika keberadaan PLG menjadi daya tarik tersendiri. “Apalagi dihari-hari libur, biasanya pasti ada wisatawan yang datang,” katanya.

Kondisi ini dilestarikan oleh pemerintah dengan menjaga baik kawasan TWA yang sekaligus juga menjadi PLG di Desa Suka Baru. Pasalnya keberadan TWA dan PLG saling berkaitan yang juga sangat mengedepankan kelestarian alam.

“Kita berharap alamnya terus terpelihara dan tidak ada gangguan dari apapun. Sehingga suasana alamnya tetap asri dan bisa terus menarik wisatawan,” ujarnya.

Dengan adanya wisatawan, maka bisa menumbuhkan ekonomi kecil di desa. Setidaknya masyarakat bias membuat warung-warung kecil yang bisa didatangi wisatawan di lokasi wisata.

BACA JUGA:  101 Balok Kaleng Terapung di Sungai “Kita juga berharap adanya penambahan fasilitas-   fasilitas wisata sehingga kawasan wisata benar-benar tergambar,” pungkas Wakidi.(qia)

Tags :
Kategori :

Terkait