Lihat Keindahan Kota dari Ketinggian di Bukit Basah

Minggu 14-11-2021,15:18 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  rakyatbengkulu.com, RAGAM - Meskipun belum terkelola dengan maksimal, wisata alam baru di kawasan Bukit Basah Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong sejak satu tahun belakangan cukup diminati pengunjung.

Khususnya bagi para pecinta alam maupun mereka yang ingin memanjakan mata melihat pemandangan alam dan keindahan Kota Curup dan sekitarnya, dari ketinggian saat malam hari.

BACA JUGA:  Lestarikan Wisata Alam Sebelat

Diungkapkan Kades Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Ruslan kepada RB, (13/11) , saat ini memang wisata camping Bukit Basah sudah dikelola Karang Taruna Desa.

Pengelolaan dilakukan untuk penyiapan tempat lokasi camping atau berkemah serta lokasi parkiran yang hasilnya sementara untuk pemenuhan kebutuhan operasional pengelolaan.

‘’Pengelolaannya sudah sejak satu tahun belakangan dan retribusi yang dipungut untuk pemenuhan kebutuhan operasional karang taruna itu sendiri selaku pengelola. Namun ke depan pengelolaanya akan kita tingkatkan agar bisa menghasilkan PADes (Pendapatan Asli Desa, red),’’ sampai Ruslan.

Dilanjutkan Ruslan, wisata bukit basah tersebut juga akan menjadi andalan wisata mereka.

Dalam mewujudkan usulan Dusun Sawah, sebagai Desa Wisata di Kabupaten RL.

Apalagi selama ini tingkat kunjungan cukup tinggi.

Bisa 20 tenda dalam satu malam dan biasanya paling ramai malam Kamis dan malam Minggu.

BACA JUGA:  Cabai Merah Tembus Rp 60 ribu/Kg

‘’Kalau sekarang sedikit menurun kunjungan, selain karena sudah masuk sekolah tatap muka, juga karena sedang musim penghujan. Tapi ke depan ini akan kita kelola dengan menggandengkan karang taruna bersama BUMDes (Badan Usaha Milik Desa, red) agar nantinya bisa meningkatkan PADes,’’ demikian Ruslan.(dtk)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait