Percikan Api Kompresor Sambar Pertamini, Warung Nyaris Ludes

Rabu 15-12-2021,10:38 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Satu unit warung manisan yang berada di kawasan Jalan Alkhalik Kelurahan Betungan Kota Bengkulu, Rabu (15/12) pagi nyaris ludes dilahap si jago merah. Lantaran satu unit mesin kompresor elektrik yang berada di warung milik Pebi (30) tersebut mengalami korsleting arus pendek listrik. Hal ini sempat menjadi perhatian warga sekitar.

Diceritakan korban, percikan api pertama kali muncul dari mesin kompresor elektrik yang berada di warung tersebut. Kemudian percikan api langsung menyambar kios pertamini yang ada di warung serta beberapa isi toko, sehingga menyebabkan kebakaran.

"Muncul api awalnya dari mesin kompresor, kemudian langsung menyambar barang yang ada di dekat mesin," ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu yang mendapatkan informasi langsung menurunkan tim ke lokasi untuk memadamkan api. Api kemudian berhasil dipadamkan setelah 1 unit mobil damkar diturunkan terlebih dahulu ke lokasi serta dibantu warga sekitar.

"Saat kita sampai ke lokasi dengan tiga unit armada ternyata api sudah berhasil dipadamkan dengan satu unit mobil pemadam dari pos Betungan yang lebih dahulu berada di lokasi. Api berhasil dipadamkan," kata Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Juven.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.(tok)

Tags :
Kategori :

Terkait