Pantai Laguna Dikelola Pemkab Kaur

Rabu 15-12-2021,14:59 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

KAUR, rakyatbengkulu.com - Pantai Laguna di Desa Merpas, Kecamatan Nasal salah satu destinasi wisata pantai unggulan Kabupaten Kaur. Selama ini pantai tersebut dikelola warga setempat dan menjadi sengketa pengelolaan antara warga dengan Pemkab Kaur. Namun, Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu memutuskan pantai tersebut dikelola Pemkab Kaur.

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH, mengatakan Pemkab Kaur melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, pada awal 2022 mendatang akan memanajemen pengelolaan Pantai Laguna sehingga mampu meningkatkan kedatangan wisatawan dari luar daerah hingga wisatawan manca negara ke Kabupaten Kaur.

"PTUN telah memutuskan untuk pengelolaan Pantai Laguna kepada pemkab. Dengan pengelolaan secara maksimal oleh Dinas Pariwisata, kita harap bisa membuat secantik Pantai Bali. Agar dapat  mendatangkan  wisatawan, sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selama ini pantai yang menjadi ikon destinasi wisata Kaur itu tidak ada kontribusi ke pemerintah daerah,” kata Lismidianto.

Ia berharap akan ada hotel berbintang di Kabupaten Kaur sebagai penunjang untuk menarik minat wisatawan. "Kita berharap nantinya pariwisata kita mendekati wisata yang ada di Bali. Mudah-mudahan nantinya ada hotel berbintang," harapnya.

Ditambahkan Lismidianto, pembangunan pariwisata di Kabupaten Kaur pada awal 2022 mendatang diantaranya pemerintah akan membangun wisata waterboom di alun-alun Lapangan Merdeka bertempat di jantung ibukota kabupaten.(wij)

Tags :
Kategori :

Terkait