Naik Status, BTN Syariah Siap Melayani Masyarakat dan Bisnis Syariah

Kamis 16-12-2021,21:47 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU,rakyatbengkulu.com- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memperluas ekspansi bisnis di Provinsi Bengkulu dengan meningkatkan status Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Unit Usaha Syariah (UUS) Bank BTN menjadi Kantor Cabang Syariah (KCS). 

Perubahan status BTN Syariah dari cabang pembantu menjadi BTN Syariah Kantor Cabang Bengkulu  beralamat di Jalan S Parman Kota Bengkulu diresmikan Gubernur Bengkulu bersama  Kepala Divisi Sharia Business Division Alex Sofjan Noor yang didampingi Kepala OJK Bengkulu Tito Adji Siswantoro, Kamis (16/12).

Perubahan satatus kantor Pembantu BTN Syariah menjadi kantor cabang Bengkulu, disambut Baik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hal ini menandai situasi perekonomian Bengkulu baik. Tentunya kehadiran perbankan syariah menjadi ekpansi yang saat ini sanggat tinggi oleh masyarakat dalam melakukan transaksi dan bisnis syariah.  

“Pertama kita menyambut baik, ada perbankan membuka kantor cabang baru di Bengkulu. Ini menjadi indikasi ekonomi daerah yang positif dan baik. Kedua, dengan adanya kantor BTN syariah  tentunya sejalan dengan keinginan masyarakat dimana segi pembiayaan syariah ini menjadi  kebutuhan masyarakat, karena orientasi masyarakat kita pada kenyamanan dalam bertransaksi, sehingga kehadiran BTN Syariah, saya kira bisa memenuhi kebutuhan masyarat kita Bengkulu,” beber Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga berharap kehadiran BTN Syariah juga bisa membantu memperbaiki ekonomi Bengkulu pascapandemi Covid-19. "Tentunya juga ini menjadi pemicu perbaikan dan akelerasi ekonomi pascapandemi Covid-19. Kita mendorong  bersama-sama  pemerintah dan jasa keuangan lainnya," tutup Rohidin.

Direksi Pimpinan BTN Syariah mengucapkan terima kasih atas dukung dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang sudah mendukung dalam pembentukan kantor cabang tersebut. Selain dukungan ada juga faktor laju perekonomian serta  banyak potensi bisnis syariah Provinsi Bengkulu selama dua tahun terakhir mengalami pertumbuhan signifikan. 

Salah satunya analisis dari properti sangat tinggi  dalam pembiaya perumahan sistem syariah. Juga dari produk tabungan haji yang juga menjadi prioritas BTN Syariah. 

“Potensi bisnis syariah di Provinsi Bengkulu sangat besar sekali. Bank BTN optimistis dengan meningkatkan status KCPS menjadi KCS akan membuat ekspansi usaha perseroan khususnya di sektor properti akan lebih luas lagi,” jelas Kepala Divisi Sharia Business Division Alex Sofjan Noor.

Lanjut Alex, BTN Syariah menargetkan dapat memperoleh nasabah dengan layanan perbankan dan pembiayaan. Menggarap sektor pendidikan Islam secara luas dan menjadi bagian dalam peningkatan ekonomi wilayah Kota Bengkulu pada sektor perbankan. 

Alex mengungkapkan, perubahan status ini dengan harapan dapat maksimal melayani masyarakat Provinsi Bengkulu. Ini merupakan k antor cabang ke-27. Saat ini  BTN Syariah sudah membuka 27 Kantor Cabang, 60 Kantor Cabang Pembantu, 7 Kantor Kas Syariah dan 67 Outlet.

Menurut Alex, pengembangan kawasan ekonomi khusus yang terintegrasi dengan pelabuhan terbesar di Indonesia serta tersambung dengan infrastruktur Tol Trans Sumatera membuat potensi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu makin prospektif. “Untuk sektor perumahan, ada potensi pengembangan di kawasan Aero-City, pusat pergudangan di area penunjang pelabuhan yang kini terus diperluas, serta penyediaan fasilitas perumahan bagi pekerja kelas menengah,” pungkasnya. (gik/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait