Mantan Wagub Dedy Ermansyah Pimpin KONI Bengkulu

Kamis 30-12-2021,20:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Mantan Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu.

Dedy terpilih secara aklamasi memimpin KONI Provinsi Bengkulu periode 2021-2025 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musoprovlub) KONI Provinsi Bengkulu yang digelar, Kamis (30/12) di Hotel Raflesia City Kota Bengkulu.

BACA JUGA:  Musorprov KONI Kembali Diundur, Selesaikan Dulu LPj Keuangan  Dari sebanyak lima kandidat calon yang sebelumnya telah mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum KONI Provinsi Bengkulu.

Diketahui hanya Dedy Ermansyah yang memenuhi syarat sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketum KONI dalam penyelenggaraan Musorprovlub KONI Provinsi Bengkulu.

Pimpinan Sidang, Mukharamin mengatakan segala keputusan dalam Musorprovlub berdasarkan peraturan dan mekanisme yang ada.

Semua telah dijalankan sesuai aturan baik dari DPP KONI Pusat maupun Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI secara nasional.

"Pro dan kontra itu biasa dalam sebuah organisasi, saya selaku pimpinan sidang pemilihan ini tetap berdasarkan peraturan yang ada. Mekanisme yang dijalankan pada Musorprovlub ini tidak sedikit pun lari dari DPP KONI Pusat maupun AD/ART KONI secara nasional," sampainya.

Sementara itu, Dedy Ermansyah mengatakan, dengan terpilihnya dirinya menahkodai KONI Provinsi Bengkulu, ke depan pihaknya akan berbenah serta menjadikan permasalahan yang pernah ada di tubuh KONI sebagai pengalaman untuk membawa organisasi lebih baik ke depannya.

BACA JUGA:  Kasus Asusila Mendominasi, Selamatkan Rp 225 Juta Uang Negara
Perbaiki Organisasi
"Karena KONI ini adalah perpanjangan tangan pemerintah. Gubernur sebagai kepala daerah, kita adalah orang-orang yang membantu gubernur dalam rangka menyukseskan program keolahragaan. Kita akan memperbaiki organisasi. Baik itu peningkatan SDM maupun program-program yang ada di daerah dan Cabor yang ada," kata pria yang dikenal dengan sapaan Dedy Balck itu.

Selanjutnya untuk susunan kepengurusan di bawah kepemimpinan dirinya, Dedy masih akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemerintah Daerah dalam rangka memperkuat organisasi KONI Bengkulu ke depannya. (tok)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait