Masih Pakai Knalpot Bising, Siap-siap Dicopot Pak Polisi

Kamis 13-01-2022,09:31 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

Akan Dimusnahkan

KEPAHIANG, rakyatbengkulu.com - Menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat akan maraknya pelajar dan remaja yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan dengan knalpot bising, Satlantas Polres Kepahiang menggelar penertiban.

BACA JUGA:  Balap Liar di Jembatan Elevated Dalam operasi bersandikan Gasing (gerakan anti knalpot bising) digelar sepekan terakhir.

Hasilnya, puluhan knalpot bising yang dicopot petugas dari sejumlah sepeda motor, disita.

Selanjutnya akan dimusnahkan.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, SH mengatakan pihaknya melakukan patroli di sejumlah wilayah Kabupaten Kepahiang.

Melihat adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising, petugas langsung melakukan penilangan, mengamankan sepeda motor ke Mapolres dan mencopot knalpot dari sepeda motor.

“Mayoritas kita dapatkan dari pengendara yang melintas di wilayah komplek perkantoran,’’ jelas Dendi.

Operasi Gasing yang dilakukan, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Kepahiang terkait bisingnya bunyi kendaraan sepeda motor yang dikendarai masyarakat.

BACA JUGA:  Keluar Rumah, Bandar Sabu Disergap Polisi “Kita banyak mendapatkan laporan masyarakat resah akibat bunyi sepeda motor yang terlalu kencang, sehingga kita melakukan operasi dan sekarang sudah puluhan knalpot yang kita amankan,” sampai Dendi.

Ke depan, untuk keselamatan bersama serta memberikan rasa tenang kepada masyarakat Kepahiang, sepeda motor yang masih memakai knalpotnya bising supaya secepatnya diganti.

Jangan sampai diamankan dulu ke Mapolres Kepahiang baru dilakukan pergantian.

“Gunakan knalpot standar dan tidak membuat orang merasa bising, lengkapi surat-surat kendaraan termask atribut kendaraan. Sehingga dalam berkendara yang kita lakukan bisa selamat sampai tujuan,” beber Dendi. (sly)

Tags :
Kategori :

Terkait