Kemenkum HAM Bengkulu Deklarasikan Janji Kinerja

Selasa 25-01-2022,12:57 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022, Selasa (25/1).

Kegiatan yang digelar di Aula Rafflesia Kantor Kemenkum HAM Bengkulu tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Pimpinan Forkopimda Provinsi Bengkulu serta pimpinan tinggi pratama jajaran Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu, Imam Jauhari mengatakan, kegiatan rutin tersebut dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen awal serta sebagai pedoman jajaran pegawai Kemenkum HAM dalam rangka melaksanakan kinerja secara PASTI (Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) serta sebagai peneguhan Core Values ASN Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) khususnya di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu.

"Serta sebagai pendorong bagi jajaran pegawai untuk meraih prestasi di tahun 2022. Dengan kegiatan ini kita tingkatkan kinerja Kemenkum HAM yang semakin Pasti dan Berakhlak mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural," sampainya.

Lanjutnya, Janji Kinerja Kemenkum HAM tahun 2022 memuat 3 butir pernyataan penting antara lain, menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara akuntabel, menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko.

"Kita berharap dan mengingatkan kepada saudara-saudara semua untuk tetap solid dan kompak dalam bekerja, berkinerja secara cepat untuk melaksanakan target kinerja tahun 2022 dengan tuntas dan berkualitas. Saya berharap, sinergi dan kolaborasi akan terus berjalan," sambungnya.

Ia menyebutkan juga bahwa pencanangan zona integritas adalah upaya menjaga Kemenkum HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi. Dalam pencanangan zona integritas dibutuhkan komitmen dari seluruh jajaran pegawai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga berkinerja secara tinggi guna mewujudkan zero penyimpangan, zero penyelewengan, dan zero komplain.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendukung pencanangan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu. Dirinya berharap nanti pelayanan yang akan diberikan Kanwil Kemenkum HAM dan jajaran akan semakin membaik.

"Karena akan berhubungan langsung dengan masyarakat kita, lantaran banyak sekali layanan publik yang langsung dilakukan jajaran Kemenkum HAM terutama untuk warga binaan, keimigrasian dan sebagainya," demikian Rohidin. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait