Cari Bibit Atlet Karate Sejak Dini, Dorong Prestasi Bengkulu

Minggu 17-04-2022,13:06 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tahun 2022 ini, geliat pencarian atlet karate terus dilakukan. Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bengkulu, Muharamin menyampaikan pihaknya akan gencar mencari bibit atlet melalui event kejuaraan.

Pasalnya, melalui kejuaraan karate yang terus digelar secara berjenjang.

Maka ke depannya, ditargetkan pada akhir tahun nanti bisa diperoleh atlet karate berprestasi yang akan dipersiapkan untuk Pra PON 2024.

"Satu-satunya cabang olahraga yang sudah melakukan action di tahun ini hanya Forki, Januari lalu kita mengadakan kejuaraan pelajaran di tingkat provinsi, yang dilaksanakan oleh SMAN 5, itu pun cabang karate yang pesertanya 350 orang. Alhamdulillah, hasilnya sukses," kata Muharamin.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini Forki juga berencana menggelar kejuaraan karate tingkat Sumbagsel memperebutkan piala gubernur Bengkulu pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Ini dilakukan untuk mengukur kemampuan para atlet.

"InsyaAllah di Juni nanti kami akan mengadakan kejuaraan di tingkat Sumbagsel untuk perebutan Piala gubernur, dan Piala Ketum Forki, artinya jenjang jenjang ini kami optimalkan sehingga sampai akhir tahun kami memperoleh atlit yang persiapan untuk pra pon 2023. Kita mempersiapkan dari kini," jelasnya. (ris/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait