Puncak Arus Balik, 1.916 Penumpang Diprediksi Berangkat dari Bengkulu

Jumat 06-05-2022,14:26 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Angkasa Pura II Bengkulu menyampaikan, hari ini Jumat (6/5) merupakan puncak arus balik mudik angkutan Lebaran di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Eksekutif General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bengkulu, Heru Karyadi memprediksi akan ada 1.916 penumpang akan melakukan pemberangkatan ke luar Kota Bengkulu.

"Kami prediksi untuk puncak arus balik terjadi pada hari ini, dengan prediksi jumlah penumpang dengan total 1.916 orang. Namun ini bisa lebih karena pada hari ini ada 9 penerbangan," sampai Heru.

BACA JUGA;  Tergelincir Lalu Tertabrak Mobil Berpenumpang 10 Orang, Pengendara Motor Tewas Prediksi puncak arus balik ini, berkaca dari penuhnya pemesanan tiket pesawat keberangkatan dari Bengkulu menuju Jakarta.

Hal ini, terjadi di sejumlah maskapai  di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

"Memang pada hari ini akan terjadi peningkatan penumpang, karena hari ini ada 9 flight (penerbangan) atau 18 take off dan landing di Bandara Fatmawati Soekarno, dari pagi hari hingga sore hari ini," sambungnya.

Selama arus mudik lanjutnya, 80 persen penumpang merupakan penumpang dari penerbangan kedatangan ke Bengkulu dari Jakarta.

BACA JUGA:  Lebih 1.000 Tiket Bus Habis Diserbu Pemudik Pada arus balik ini, penumpang tersebut akan melakukan penerbangan sebaliknya dari Bengkulu ke Jakarta. "Hal yang sama terjadi pada arus balik kali ini, hampir sama dengan arus mudik kemarin," katanya.

Pada arus mudik, 70 hingga 80 persen adalah penumpang datang ke Bengkulu. Pada arus balik kali ini, dari data yang ada 75 hingga 80 persen adalah, mereka yang akan melakukan keberangkatan kembali ke Jakarta. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait