Donor Darah Polda Jajaran, Targetkan 1.500 Kantong Darah 

Selasa 07-06-2022,15:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan Polres Jajaran, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh personel Polri serta ASN Polri se-Polda Bengkulu jajaran, Selasa (7/6).

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono yang melakukan pemantauan langsung kegiatan donor darah, ikut serta mendonorkan satu kantong darah guna memenuhi kebutuhan darah untuk Provinsi Bengkulu.

Disampaikannya, dalam aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI tersebut, pihaknya menargetkan 1.500 kantong darah.

BACA JUGA:  Istri Malang Itu Dijerat dengan Kabel Listrik Selain dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kegiatan ini juga menyambut Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni mendatang.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 salah satu kegiatannya yakni donor darah.

Target kita hari ini sebanyak 600 kantong darah," katanya pada rakyatbengkulu.com.

"Kegiatan ini juga mendukung pemenuhan kebutuhan stok darah bagi masyarakat Bengkulu.

Makanya kegiatan ini kita bekerja sama dengan PMI," sampai Kapolda.

 
Target 1500 Kantong
Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat mengatakan, pada Hari Donor Darah Sedunia tahun ini pihaknya menargetkan memperoleh sebanyak 1.500 kantong darah.

Target tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Bengkulu. Setiap bulannya, kebutuhan darah se-Provinsi Bengkulu sebanyak 1.500 sampai 1.800 kantong.

Dengan bekerja sama dengan Polda Bengkulu dirinya berharap pada momen ini dapat menambah stok kantong darah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kebutuhan tiap bulan mencapai 1.500 lebih kantong darah se-Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Dengan kerja sama ini serta dalam momen peringatan HUT Bhayangkara dan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh tanggal 14 Juni mendatang ditargetkan 1.500 kantong darah bisa dicapai.

"Guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:  Sawit Anjlok, Dewan Pertanyakan Peran Pemerintah Pihaknya juga menyambut baik aksi donor darah yang digelar Polda Bengkulu dan Polres jajaran.

Mengingat kebutuhan akan stok darah di Provinsi Bengkulu tergolong tinggi, sehingga stok darah ini harus terus tersedia. (tok)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait