Ini Dia 7 Tips Memilih Kabel Listrik yang Benar

Selasa 21-11-2023,23:13 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Heri Aprizal

Ketika memilih kabel, pastikan untuk memperhatikan ampacity yang ditunjukkan pada spesifikasi label.

Sesuikan ampacity dengan kebutuhan daya yang akan dibebani oleh kabel tersebut. Jika Anda ragu maka. konsultasikan dengan para ahli listrik untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

BACA JUGA:Ini Alasan Mobil Listrik yang Diproduksi Indonesia Dijual Murah di Thailand

6. Merek dan Sertifikasi Kabel Listrik yang Berkualitas dan Aman

Merek kabel listrik sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilih kabel listrik dari produk yang terpercaya dan memiliki reting baik dalam memproduksi kabel listrik berkualitas dan aman,

Maka Selain itu, pastikan kabel listrik yang akan dipilih memiliki sertifikasi dari badan pengawas terkait. Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa kabel listrik telah memenuhi standard dan di uji keselamatan dan kualitas yang aman.

Sehingga Pastikan kabel tersebut mempunyai sertifikasi keamanan yang relevan, seperti ISO atau UL, untuk memastikan kualitas dan keselamatan yang sangat baik.

BACA JUGA:Tidak Perlu Charge Baterai, Sepeda Motor Listrik Ini Cukup Menggunakan Kuota Perjalanan

7. Mempertimbangkan Merek yang Terpercaya

Memilih kabel listrik dari merek yang terkenal dan terpercaya. Merek yang memiliki reting  baik dan cenderung menyediakan kabel yang berkualitas yang lebih baik dan dapat dipercaya.

Mungkin sedikit lebih agak mahal, investasi dalam merek yang terpercaya dapat memberikan perlindungan jangka waktu yang panjang dan keandalan yang lebih baik.

Maka dengan adanya info beberapa tips memilih kabel yang berkualitas di atas dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat.

Kategori :