Ingin Memelihara Anjing, Ini 7 Ras Anjing Ras Termurah, Makannya Tidak Terlalu Banyak

Minggu 03-03-2024,15:38 WIB
Reporter : Reh Ulina Suryati Sembiring
Editor : Ana Mariyohana

Meskipun biaya kepemilikan bulanan menjadikannya salah satu ras anjing termurah yang masih hidup di dunia, ada sedikit biaya di muka yang terkait dengan pembeliannya.

 

6. American Foxhound

American Foxhound adalah ras pemburu yang mandiri, santai dan lembut. Karena mereka cukup besar dan aktif, beratnya mencapai 31 kilogram, Anda mungkin akan menghabiskan cukup banyak uang untuk makanan mereka.

Pada saat yang sama, American Foxhound  dianggap sebagai salah satu ras anjing termurah di dunia karena strukturnya yang sehat dan kokoh, sehingga menghemat biaya dokter hewan.

BACA JUGA:Final! Pleno KPU Bengkulu Utara Tuntas, Ini Jadi Catatan Bawaslu Sepanjang Pleno

Perawatan juga relatif sederhana dan mudah. Anjing ini hanya perlu kamu mandikan ketika bulunya sangat kotor setelah bermain di luar rumah. 

Secara keseluruhan, American Foxhound adalah anjing hemat yang sangat baik bagi pemilik yang menginginkan ras dengan naluri berburu yang kuat.

 

7. Pembroke Welsh Corgi

Di antara anjing penggembala paling populer di dunia, Pembroke Welsh Corgi adalah jenis anjing kecil berkaki pendek karena sifat kerdil yang digunakan untuk membiakkan ras tersebut.

BACA JUGA:Kenali 9 Makanan Terbaik untuk Penderita Asam Lambung

Corgi adalah anjing yang sangat aktif dengan nafsu makan yang sehat. Namun, karena berat Corgi tidak lebih dari 13 kilogram, mereka hanya membutuhkan sekitar 1 hingga 1,5 cangkir makanan per hari. 

Bulu mereka juga perlu perawatan rutin dan mandi semi teratur untuk menjaga kesehatan. Pembroke Welsh Corgi umumnya merupakan ras anjing termurah di dunia dan merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.(**)

Kategori :