HONDA

Usia Harapan Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia di Bawah 6 Tahun, Menurut Studi Royal Canin

Usia Harapan Hidup Kucing dan Anjing di Indonesia di Bawah 6 Tahun, Menurut Studi Royal Canin

Menurut studi Royal Canin, usia harapan hidup kucing dan anjing di Indonesia di bawah 6 tahun.--ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

RAKYATBENGKULU.COM - Studi internal yang dilakukan oleh Royal Canin Indonesia, perusahaan penyedia kebutuhan kucing dan anjing, mengungkapkan bahwa rata-rata usia harapan hidup kucing dan anjing di Indonesia masih di bawah enam tahun.

Menurut hasil studi Vet Visitation Research yang dilaksanakan oleh perusahaan pada tahun 2023 di tujuh wilayah, termasuk Bali dan Indonesia Timur, usia harapan hidup rata-rata kucing adalah 5,3 tahun dan anjing 5,7 tahun.

"Usia harapan hidup hewan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan rata-rata global, yang mencapai 10 sampai 15 tahun untuk kucing, dan 10 sampai 13,7 tahun untuk anjing," kata Presiden Direktur Royal Canin Indonesia, Ridarrahim Nirwandar, dalam siaran pers di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Makna Kucing Tiba-tiba Mendekat, Bisa Jadi Membawa Pesan Penting

BACA JUGA:Dampak Mencukur Kumis Kucing, Apakah Berbahaya? Simak Penjelasannya

"Mengetahui fakta yang terungkap melalui studi internal kami, memotivasi kami untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan produk dengan nutrisi yang tepat untuk kucing dan anjing, sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan harapan hidup mereka," tambahnya.

Hasil studi internal perusahaan juga menunjukkan bahwa ada sekitar 24,9 juta kucing dan 3,7 juta anjing yang dipelihara oleh penyayang hewan serta mendapatkan perawatan rutin yang mereka perlukan.

Ridarrahim menekankan pentingnya kepemilikan hewan yang bertanggung jawab, termasuk pelaksanaan sterilisasi untuk mengendalikan populasi dan meningkatkan kualitas hidup hewan peliharaan.

BACA JUGA:13 Kebiasaan Kucing yang Jarang Diketahui, Cat Lovers Wajib Tahu

BACA JUGA:7 Tanaman yang Dibenci Kucing, Cara Sopan Mengusir Kucing

"Sterilisasi menjadi salah satu praktik kesehatan penting yang tidak hanya membantu mengendalikan populasi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup hewan," katanya.

Namun, studi internal perusahaan menunjukkan bahwa hanya sekitar 17 persen pemilik hewan yang memahami pentingnya sterilisasi untuk meningkatkan kualitas hidup peliharaan mereka.

Dengan fakta-fakta tersebut, Royal Canin Indonesia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nutrisi yang tepat dan praktik kesehatan seperti sterilisasi untuk memperpanjang usia harapan hidup kucing dan anjing di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: