19. Sanggup dan Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
20. Mempunyai Kartu BPJS dan dibawa pada saat pelaksanaan Test.
BACA JUGA:Sama-sama Jadi TNI, Ini Perbedaan Lulusan Universitas Pertahanan dengan Akademi Militer
21. Mematuhi semua peraturan yang berlaku dan menerima segala resiko yang ditimbulkan dari kelalaian ataupun unsur kesengajaan dari diri sendiri.
Adapun untuk mekanisme pendaftaran yang harus diperhatikan ialah setelah mendaftar secara daring.
Para calon Taruna Akademi TNI ini wajib daftar ulang secara langsung ke lokasi yang ditentukan. Berikut ini caranya:
1. Calon mendaftar secara Online melalui internet dengan ke sirus: https://rekrutmen-tni.mil.id
BACA JUGA:Bupati Kepahiang Bersama TNI Tanam Demplot Kopi, Target Jangkau Pasar Kopi Dunia
2. Mendaftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang sudah ditentukan dengan menunjukan cetakan formulir pendaftaran (Validasi).
3. Dengan membawa dokumen asli seperti: Surat pendaftaran, Akte kelahiran, KTP, KK, SKCK, Ijazah SD s.d. SMA/MA, hasil UN (kalau melaksanakan), Transkrip nilai, Ijazah atau Sertifikat pendukung lainnya, pas photo 4X6 hitam putih dengan warna background merah sebanyak 20 lembar.
4. Dengan membawa semua Blangko yang di-download pada saat mendaftar online.
5. Para calon peserta wajib membawa surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas Narkoba dari Rumah Sakit dan melampirkan kartu BPJS.
BACA JUGA:Makna, Sejarah dan Awal Mula Tradisi Halal Bi Halal
Sementara untuk jadwal penerimaan Taruna Akademi TNI 2024 setelah memenuhi pendaftaran dan melaksanakan registrasi ulang.
Maka selanjutnya, para calon Taruna akan mengikuti tes dengan jadwal sebagai berikut:
1. Pendaftaran online dan verifikasi data di Lokasi Pendaftaran: pada tanggal 22 Maret sampai 20 April 2024.