BACA JUGA:Jalan Lintas Curup - Muara Aman Lebong Ditutup 3 Hari
Nyaris tidak ada perbedaan antara ninja injeksi dan karburator filter oli terbungkus mangkuk berbahan pelat besi, membuat part ini lebih sulit dibersihkan.
Karena sama persis dengan Avanza atau Xenia, sehingga banyak pemilik sepeda motor Ninja 250 Fi dan Kawasaki Z250 Fi mengganti filter oli tersebut dengan filter oli Avanza dan Xenia.
BACA JUGA:Pertamina Komitmen Jaga Keberlanjutan Air Bersih di Berbagai Lini Bisnis
Ini bisa jadi alternatif, apalagi jika stok di dealer resmi Kawasaki, filter olinya sedang kehabisan stok.
Jadi pemilik sepeda motor Ninja jangan khawatir, karena filter olinya ada persamaan dengan filter oli mobil Avanza dan Xenia, hingga ke Honda Jazz baik yang lama maupun Honda Jazz lama.
BACA JUGA:Isi Tabung Reservoir Radiator Mobil Jangan Kepenuhan, Ketahui ! Ini Alasannya
Pecinta sepeda motor dua silinder 250 CC seperti Kawasaki Ninja 250 Kawasaki Z250 Fi, Yamaha R25, dan Honda CBR 250, umumnya adalah anak muda.
Hal ini membuat filter oli laku keras karena memang lebih disarankan saat ganti oli juga mengganti filter oli.
BACA JUGA:Fahmi Arisandi Pimpin AMAN Bengkulu Gantikan Def Tri Hardianto
Namun saat keadaan keuangan terasa seret, 2 kali ganti oli diharuskan ganti Filter oli atau tergantung dari seberapa sering kendaraan digunakan.
Jika kendaraan itu rutin digunakan sebagai kendaraan harian, tentunya dalam 1 bulan sekali harus diganti olinya, atau setiap 2000 kilometer.
BACA JUGA:Cara Alami Menata Rambut Cowok agar Selalu Rapi tanpa Pomade
Berbeda dengan sepeda motor matic atau sepeda motor satu silinder pada umumnya.
Sedangkan oli sepeda motor 2 silinder disarankan menggunakan oli yang encer untuk pelumas maksimal.
Dan tidak bisa sembarangan menggunakan oli, sebab harus menuruti spesifikasi pabrik.(**)