8 Manfaat Kesehatan Bila Rutin Konsumsi Sayur Okra, Diantaranya Menurunkan Kolesterol

Senin 10-06-2024,08:29 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

3. Kaya antioksidan dalam okra

Antioksidan yang terkandung dalam sayuran okra ini dapat membuatnya mampu untuk mencegah tubuh yang terpapar radikal bebas secara berlebih.

Antioksidan juga sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit yang berbahaya, mencegah peradangan, serta dapat memelihara kesehatan otak.

4. Manfaat okra baik untuk ibu hamil

Manfaat sayuran okra yang satu ini berasal dari kandungan folat, dimana kandungan tersebut merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk ibu hamil, yang sangat berguna untuk mencegah munculnya berbagai gangguan pada janin.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mata dengan Selada, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Bila kurangnya kadar folat tentu akan meningkatkan risiko terjadi keguguran pada ibu hamil dan juga dapat terjadi cacat lahir pada bayi.

5. Okra dapat mencegah osteoporosis

Sayuran okra mengandung vitamin K, yang tidak hanya berperan dalam proses pembekuan darah, tetapi juga pembentukan pada tulang.

Nah itulah sebabnya, bila mengonsumsi cukup vitamin K tentu Anda bisa membuat tulang akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

6. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Kandungan serat yang ada didalam sayuran ini dapat membuatnya sangat bermanfaat dalam mencegah konstipasi dan juga dapat menjaga saluran cerna supaya tetap sehat. 

Tak hanya itu saja, serat juga bisa membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi ketika Anda sedang diet.

BACA JUGA:Rahasia Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan Tubuh Menurut Ahli

7. Manfaat okra dapat mencegah obesitas

Sayuran okra dapat menjadi salah satu untuk mencegah obesitas yang baik untuk kesehatan, hal ini karena okra mengandung kalori yang rendah dan tinggi serat sehingga Anda bisa akan merasa kenyang yang lebih lama. 

Kategori :