7 Ide Desain Rumah Type 36 Minimalis Supaya Terlihat Luas, Bisa Gunakan Konsep Ruang Terbuka

Jumat 14-06-2024,08:59 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:6 Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana dengan 3 Kamar Tidur, Nyaman dan Tampil Estetik

3. Menggunakan Konsep Lesehan

Desain rumah type 36 yang selanjutnya supaya terlihat luas yaitu dengan cara menggunakan konsep lesehan pada ruangan yang inti.

Anda akan gunakan dengan gaya lesehan tentu akan memungkinkan Anda untuk meminimalisir penggunaan sofa yang tentunya akan membuat ruangan akan tampak sempit.

Nah, supaya terlihat lebih cantik dan indah, maka Anda dapat menggunakan karpet yang berwarna terang supaya terlihat lebih lapang. Sehingga dengan begitu maka ruangan pada hunian Anda akan menjadi lebih indah dan lapang.

4. Dapur yang Menyatu dengan Ruang Makan

Konsep dapur yang menyatu dengan ruang makan memang sudah lazim pada rumah type 36, hal ini diterapkan supaya dapat memanfaatkan ruangan yang ada sehingga akan terlihat lebih luas dan lapang.

Meskipun pun demikian, Anda juga tetap harus memperhatikan keindahan dari desain yang akan Anda buat, jangan sampai pada dapur dan ruang makan Anda akan terlihat sempit karena banyaknya perabotan di sekitar ruangan.

BACA JUGA:6 Desain Kos-kosan Minimalis yang Sederhana dan Nyaman, Penyewa Pasti Betah!

5. Optimalkan Tempat Penyimpanan

Tidak hanya berbicara tentang pembatas ruangan saja, Anda pun juga dapat mengoptimalkan tempat penyimpanan supaya ruangan yang Anda miliki akan terlihat luas.

Desain rumah type 36 dengan cara mengopitmalkan tempat penyimpanan tersebut akan menjadi hal yang sangat penting untuk menginat keterbatasan ruang yang tersedia.

Anda juga dapat membuat rak penyimpanan barang yang dipasang di bagian dinding, maka dengan begitu, barang-barang yang Anda miliki tidak akan bercecer di lantai atau di tempat yang tidak seharusnya.

Anda pun juga dapat memasang tempat penyimpanan yang lebih pada ruang tamu, kamar tidur, hingga dengan dapur.

6. Manfaatkan Teras Rumah

Karena rumah type 36 memiliki dimensi yang cukup terbatas, maka tidak ada salahnya bila Anda membuat bagian teras rumah Anda untuk dijadikan sebagai ruang tamu. Nah, dengan konsep ini bertujuan demi untuk memaksimalkan ruangan yang ada.

Kategori :