Bayi Anda Sering Terbangun di Malam Hari? Jangan Panik, Begini Cara Ampuh Menidurkannya Kembali

Minggu 23-06-2024,21:19 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

3. Batasi interaksi dan stimulasi

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Tanaman Bonsai, Bisa Jadi Hobi Menguntungkan yang Hasilkan Cuan

Usahakan jika anda merespon bayi yang sedang menangis pada malam hari tersebut lampu kamar tetap pada keadaan yang padam atau redup sebagaimana keadaan ketika dia tidur.

Hindari menstimulasi bayi tersebut dengan cara mengajak dia mengobrol atau mengajak dia untuk bermain usahakan tenang dalam memberikan kenyamanan pada bayi dalam meresponnya.

4. Jangan pernah menggendong bayi

Jika dalam keadaan malam hari dan bayi harus pada tempatnya di mana dia tidur jangan pernah Anda langsung menggendong bayi tersebut lantaran akan mengubah cara self shoothing skillnya.

Cobalah untuk merubah cara ini dengan menepuk-nepuk bagian pantat bayi agar dia merasakan kenyamanan akan kehadiran orang tuanya dan hal tersebut memberikan kemampuan dia untuk kembali tidur.

BACA JUGA:Pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid Mulai di Spill Tipis-tipis

Itulah berbagai cara yang dapat anda lakukan dalam menidurkan anak kembali pada saat dia terbangun dalam siklus bangunnya malam hari ini akan mengasah kemampuan kemandiriannya.

Dengan cara menstimulasi terus-menerus self soothing skillnya hal tersebut akan menjadikan  bayi memiliki kemampuan dalam melatih dirinya sendiri untuk tidur kembali pada malam hari.

Itulah yang akan menjadikan bayi tersebut lebih Mandiri dibandingkan bayi-bayi lainnya yang lebih distimulasi dengan cara digendong hal tersebut akan menyulitkan dia untuk tidur kembali.

Dengan mengembangkan kemampuan self soothing skillnya bayi tersebut akan lebih mudah untuk Mandiri dan juga teratur dalam siklus tidurnya di malam hari tanpa harus orang tua bekerja keras dalam menidurkannya lagi.

Kategori :