OPPO Reno12 Penuhi Ketentuan TKDN dan Siap Diluncurkan di Indonesia

Senin 08-07-2024,20:46 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ponsel pintar OPPO Reno12 telah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Serta telah mendapatkan sertifikat dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam keterangan pers pada Senin, 8 Juli 2024, dua perangkat dalam seri OPPO Reno12, dengan nomor model CPH2629 dan CPH2625, tercatat di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berdasarkan informasi di situs web resmi pemerintah, OPPO Reno12 Pro 5G memiliki nilai TKDN sebesar 36,35 persen, sementara OPPO Reno12 5G memiliki nilai TKDN sebesar 36,65 persen.

BACA JUGA:Review Smartphone Oppo Reno 11 Series 5G, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:Aman dan Praktis, Solusi Cepat Mereset HP Oppo Kembali ke Pengaturan Pabrik

Menurut ketentuan pemerintah, industri wajib memenuhi TKDN minimal 35 persen untuk perangkat handphone, komputer genggam, dan tablet.

Dengan telah terpenuhinya ketentuan TKDN dan sertifikasi produk, ponsel pintar seri OPPO Reno12 siap diluncurkan di pasar Indonesia.

Perusahaan menyatakan bahwa OPPO Reno12 tidak hanya menawarkan kemampuan fotografi yang unggul, tetapi juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan artifisial (AI) generatif.

"OPPO bertujuan untuk membuat smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Untuk pertama kalinya dalam industri, OPPO membawa AI generatif ke semua lini produk," kata Presiden Pemasaran, Penjualan, dan Layanan Luar Negeri OPPO, Billy Zhang.

BACA JUGA:Oppo A60 dengan Standar Militer Kini Tersedia untuk Pembelian Offline, Segini Harganya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaru, Cek Harganya di Bulan Mei 2024

"Pada akhir tahun ini, kami berharap dapat membawa fitur AI generatif kepada sekitar 50 juta pengguna," tambahnya.

OPPO Reno12 telah diluncurkan di China pada Mei 2024. Perangkat ini menggunakan chipset Dimensity dari MediaTek dan sistem operasi ColorOS14.1 berbasis Android 14.

Perangkat dalam seri ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan konfigurasi triple camera dengan kamera utama 50 MP.

Kategori :