Jajanan Tanghulu Viral hingga Jadi Incaran Masyarakat Bengkulu di Festival Tabut, Ini Penampakannya

Selasa 09-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Masyarakat Bengkulu saat ini sedang menggandrungi banyak sekali makanan tersebut sehingga banyak konten kreator lokal yang mencicipi makanan dari jajanan masyarakat China ini.

Selain itu harganya yang cukup murah membuat masyarakat Bengkulu ingin sekali mencicipi berbagai kuliner yang berada di sana di antaranya tanghulu ini dan juga latiao.

Sedangkan tanghulu sendiri dapat dibuat sendiri di rumah dengan cara yang sedikit lebih murah dan juga tentunya lebih ekonomis.

Caranya cukup mudah anda tinggal menyiapkan bahan-bahan seperti buah-buahan yang sudah ditusuk dengan batang bambu sekitar 20 cm diajarkan buah sebanyak 5 sampai 8 biji.

BACA JUGA:Selain Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Ini Deretan Film Indonesia yang Tampil di BIFAN 2024

Kemudian Anda dapat merebus gula pasir 200 gram berikut juga dengan air 50 ml aduk rata dengan api sedang jika sudah mendidih kecilkan api tetap aduk rata.

Ambil buah yang sudah ditusuk oleh batang bambu tadi dan anda dapat mencelupnya hingga tenggelam dan angkat biarkan dia menjadi dingin hingga mengeras.

Siapkan piring saji tinggal letakkan tanghulu di piring tersebut dan dapat anda nikmati bersama keluarga di rumah cukup mudah dan cukup ekonomis dalam pembuatannya.

Selain itu, Anda juga dapat memilih berbagai buah yang bisa dijadikan tanghulu bukan hanya strawberry atau anggur saja tapi anda bisa mengkreasikan dengan nanas, kiwi dan lainnya.

 

 

Kategori :