4 Tanda Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Anda, Segera Buang!

Selasa 09-07-2024,20:36 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Terdapat 4 tanda sunscreen tidak cocok di kulit Anda, segera untuk dibuang ke kotak sampah barang tersebut dari pada dipertahankan.

Sunscreen berguna sekali dalam menahan paparan sinar ultraviolet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kulit wajah Anda dan juga dapat berpengaruh jika salah dalam memilihnya.

Sudah hal yang biasa sunscreen tersebut tidak cocok di kulit maka dari itu Anda harus tahu seperti apa sunscreen yang tidak cocok tersebut agar tidak memperburuk skin barrier Anda.

Pada umumnya untuk sanscreen sendiri dalam menahan paparan sinar ultraviolet A atau ultraviolet B, gunakan SPF lebih dari 30 maka dari itu carilah yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda.

BACA JUGA: Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Ban Tubeless pada Kendaraan

Berikut ini ada 4 tanda sunscreen tidak cocok di kulit Anda, segera untuk membuangnya ke kotak sampah agar tidak memperburuk efeknya pada wajah Anda:

1. Kulit terasa lebih berminyak

Salah satu efeknya adalah kulit terasa lebih berminyak dibandingkan sebelum penggunaan dari sunscreen tersebut Meskipun cuaca sedang tidak panas tetap saja berminyak.

Jika tetap dibiarkan seperti itu ini akan berefek samping pada wajah Anda diantaranya jika bercampur dengan kotoran akan menjadikan wajah Anda sering berjerawat.

Jika kulit Anda sudah mulai berjerawat Meskipun tidak mengalami yang berkaitan dengan hormonal Anda termasuk waspadai penggunaan sunscreen yang tidak tepat atau penggunaan sunscreen yang tidak cocok.

Segera eliminasi sunscreen Anda dan jangan digunakan lagi agar tidak memperburuk kualitas kesehatan wajah Anda akibat dari penggunaan sunscreen yang tidak cocok tersebut.

BACA JUGA: Progres Coklit di Rejang Lebong Capai 91,69 Persen

2. Munculnya Tanda Iritasi dan Alergi

Munculnya tanda iritasi dan alergi juga salah satu penyebab bahwa sunscreen yang Anda gunakan untuk tidak tepat atau tidak cocok untuk itu segera lakukan eliminasi terhadap sunscreen tersebut.

Jika muncul tanda kemerahan di bagian wajah disertai dengan gatal-gatal peri dan mengelupas itu merupakan tanda ketidakcocokan formula pada sunscreen yang Anda gunakan.

3. Lama Menyerap Di Wajah 

Ketika sunscreen yang Anda gunakan lama sekali menyerap di wajah merupakan salah satu indikasi bahwa sunscreen tersebut tidak cocok digunakan pada wajah Anda.

Apalagi ketika menggunakan make up karena lama menyerap di wajah terlihat susah sekali untuk bercampur dengan foundation ataupun bahan lainnya itu berarti juga terjadi ketidakcocokan formulasi pada sunscreen Anda.

BACA JUGA: Jajanan Tanghulu Viral hingga Jadi Incaran Masyarakat Bengkulu di Festival Tabut, Ini Penampakannya

Bisa jadi ketika make up juga terasa berat maka baiknya untuk tidak menggunakan sunscreen itu kembali segera lakukan untuk eliminasi sunscreen tersebut dan ganti dengan produk yang baru.

Penting sekali anda untuk mengetahui sunscreen yang cocok untuk anda gunakan jangan sampai Anda melakukan kesalahan sehingga menyebabkan wajah Anda akan tampak tidak sehat.

Penting sekali untuk menggunakan sunscreen ini agar terhindar dari semua yang berkaitan dengan ketidakcocokan sunscreen Anda dapat mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter dermatologi.

BACA JUGA: Membuat Camilan Enak dengan Bahan Sederhana, Ada Varian Lumpia Pisang Cokelat hingga Tahu Bakso, Ini Resepnya

Tentunya dokter dermatologi akan memberikan solusi yang Anda butuhkan untuk penggunaan sunscreen yang benar-benar cocok untuk wajah Anda yang dapat menjaga dari sinar UV A dan UVB.

 

Kategori :