Samsung Rilis Galaxy Z Flip6 di Indonesia, Dilengkapi Kamera Utama 50 MP

Kamis 11-07-2024,20:41 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Samsung resmi meluncurkan ponsel lipat terbaru mereka, Galaxy Z Flip6, di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan kamera utama beresolusi 50 MP dan dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold6.

Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan pada Kamis, menyatakan, kamera yang digunakan oleh Flip6 adalah 50 MP sama dengan seri S24.

"Kamera utama 50 MP pada Galaxy Z Flip6 ini didampingi oleh kamera ultra-wide 12 MP, yang mampu menghasilkan gambar dengan detail yang jelas dan tajam," katanya dikutip antaranews.com, Kamis, 11 Juli 2024.

Sensor terbaru 50 MP ini juga mendukung 2x optical zoom untuk foto bebas noise, serta menawarkan AI zoom untuk pengalaman pengambilan gambar dengan 10x zoom.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy Watch 4, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

BACA JUGA:7 Kelebihan dan 6 Kekurangan Samsung Galaxy Tab S7 dan S8, Wajib Tahu Sebelum Membeli!

Samsung Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan fitur FlexCam yang menyediakan opsi kreatif terbaru.

Dengan kemampuan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk setiap bidikan dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in serta zoom out sebelum penyesuaian akhir.

Melalui FlexWindow, pengguna dapat mengakses pembaruan dan notifikasi pada Samsung Health, memilih lagu dari widget musik, dan mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus.

Seperti Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab A9, Gawai Ringan untuk Belajar di Mana Saja

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 Miliki Kamera 50 MP, Cocok untuk Ngonten

Salah satunya adalah fitur Photo Ambient yang dapat mengubah wallpaper sesuai dengan waktu dan cuaca secara otomatis.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tampilan dan nuansa layar dengan opsi suggested screen layout yang menganalisis wallpaper yang digunakan.

Seperti menggerakkan jam dan mengubah warna bingkai untuk memastikan gambar latar belakang tampak menonjol.

Kategori :