Bakamla RI Bakal Bangun Stasiun di Pulau Enggano, Pemprov Bengkulu Siap Hibahkan Lahan

Jumat 12-07-2024,09:53 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

"Nanti kita undang aparat desa setempat termasuk juga tokoh masyarakat maupun pemuka adat di Enggano untuk menawarkan lahan mereka ataupun aset desa yang bisa dihibahkan bagi kepentingan Bakamla," sebutnya.

BACA JUGA:Batara Ageng Mantan Manajer Fuji Terlibat Kasus Penggelapan Uang Senilai 1,3 Miliar, Ini Motifnya

BACA JUGA:Sempol Ayam Jajanan Nikmat yang Praktis Dibuat, Ini Resepnya

Hal itu dilakukan, ujarnya, mengingat keamanan laut ini bukan hanya untuk kepentingan Pulau Enggano maupun Provinsi Bengkulu saja, namun lebih dari itu untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Itu opsi lainnya, namun yang jelas dari Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kita coba tawarkan lahan yang di SMAN 6 Enggano," sampainya.

Dipilihnya lahan di Pulau Enggano tersebut, jelas Khairil, selain untuk kepentingan meningkatkan perannya di wilayah Indonesia Tengah dengan membangun Sistem Keamanan dan Pemantauan Maritim "National Maritime Security System" (NMSS), juga untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan dari pulau terluar tersebut.

Dengan adanya stasiun Bakamla itu tentu disambut baik oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan posisi strategis Kepulauan Enggano yang merupakan pulau terluar di Provinsi Bengkulu. Pemda berharap agar keberadaan stasiun Bakamla dapat segera terwujud.

BACA JUGA:Simak Angsuran Pinjaman Rp130 Juta – Rp150 Juta Tenor 2 Tahun di Bank Bengkulu untuk PNS

BACA JUGA:Tradisi Aqiqah hingga Buang Rambut Cemar, Berikut Rangkaiannya

"Kami akan lakukan rapat lanjutan mengenai sosialisasi rencana pembangunan di Pulau Enggano dan masyarakat di tempat pembangunan stasiun Bakamla sangat setuju dan berharap segera dibangun, sebab dari berbagai sisi dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan tentu bagi Pemda Provinsi Bengkulu," demikian Khairil.**

 

Kategori :