Resep Keripik Daging yang Renyah dan Tahan Lama, Cocok untuk Dijadikan Camilan

Senin 15-07-2024,20:24 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Keripik daging dijamin renyah dan tahan lama cocok untuk dijadikan camilan apalagi dijadikan santapan bersama nasi putih.

Berikut ini cara membuat keripik daging ala Chef Devina Hermawan.

Chef Devina Hermawan selalu memberikan edukasi mengenai makanan-makanan yang lezat untuk dijadikan santapan bersama keluarga di rumah termasuk keripik daging ini.

Bagi pecinta makanan kriuk, ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang dapat anda buat untuk cemilan bersama keluarga dirumah dengan bahan-bahan yang tentunya praktis digunakan.

Chef Devina Hermawan sendiri menjadikan makanan ini disajikan dengan sambal dan juga nasi putih layaknya makanan dendeng, namun memiliki cita rasa yang berbeda dengan kerenyahannya.

BACA JUGA:Majelis Hakim PN Bengkulu Vonis 3 Terdakwa Kasus Korupsi Operasional DPRD Seluma

Untuk pembuatan resep keripik daging ala chef Devina Hermawan dapat anda buat di rumah dengan sajian bersama keluarga.

Bahan bumbu halus untuk keripik daging:

15 gr lengkuas

23 gr bawang putih

25 gr bawang merah

6 gr ketumbar

2 butir telur

Bahan lainnya yang dapat dipersiapkan untuk keripik daging :

375 gr daging sapi iris tipis

½ sdm kecap inggris

1 ½ sdm gula palem

BACA JUGA:3 Resep Pecel Lele Ala Rumahan yang Lezat dan Menggoyang Lidah

4 gr baking powder

1 sdt garam

1 sdt kaldu jamur

1/8 sdt merica

Pelapis kering

tepung sagu

Cara pembuatan keripik daging begini langkahnya :

Pertama Anda dapat melakukan pengirisan lengkuas lalu di dalam blender masukkan bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam, gula palem, kaldu jamur, baking powder dan kecap inggris, blender hingga halus

Setelah bahan-bahan dihaluskan susun daging di dalam tray dalam keadaan beku kemudian tuang bumbu halus yang sudah diblender tadi dan lakukan pemerataan seluruh bumbu.

BACA JUGA:Resep Rahasia Sambal Kecombrang, Wajib Dicoba di Rumah karena Bikin Ketagihan

Diamkan di dalam kulkas semalaman atau di suhu ruang selama 2 jam agar bumbu tersebut dan bahan-bahan lainnya meresap ke dalam irisan daging yang sedang beku tersebut.

Kemudian setelah itu Anda dapat melakukan daging tersebut untuk dibalurkan ke dalam tepung sagu kemudian sisihkan ke dalam saringan agar tidak ada sisa sagu yang tersisa.

Jika sudah benar-benar semuanya terbalur dengan rata dengan tepung sagu adonan tersebut dapat digoreng dengan api sedang hingga setengah kering kemudian kecilkan api.

Jika sudah masak hingga kering warna tampak kecokelatan maka anda dapat meniriskannya agar minyak-minyak dapat turun dan keripik daging siap untuk dinikmati.

BACA JUGA:Jessica Iskandar Ceritakan Kisah Hidup El Barack yang Sesungguhnya, Begini Reaksi Anak Pertamanya Itu

Sajian ini cocok sekali dinikmati bersama keluarga atau menjadi cemilan di saat waktu senggang dapat juga dijadikan bahan pelengkap lauk untuk santap siang keluarga anda.

Tentunya ini akan menjadi keripik daging yang berbeda dari makanan yang sebelumnya sehingga cocok untuk semua kalangan anggota keluarga baik itu yang kecil maupun yang tua.

Semua bisa menikmati makanan tersebut apalagi dicampur dengan nasi putih dan sambal membuat anda akan ketagihan dalam mencoba makanan keripik daging ini.

Selamat mencoba resep yang diberikan oleh chef Devina Hermawan tersebut untuk dijadikan koleksi resep yang bisa membuat anda makin dicintai oleh keluarga.

 

Kategori :