BSI Imbau Nasabah Tetap Waspada Terhadap Penipuan Online

Selasa 16-07-2024,21:23 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengingatkan nasabah agar selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan online yang kian marak, termasuk penipuan undian, hadiah, dan perubahan tarif layanan yang mengatasnamakan BSI.

"Kami mengimbau nasabah untuk terus waspada terhadap penipuan online, seperti penipuan undian, hadiah, atau perubahan tarif layanan," kata Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Saat ini, beredar luas penipuan hoaks tentang informasi Gebyar BSI, perubahan tarif layanan, serta link WhatsApp penipuan dengan APK maupun nomor yang mengatasnamakan BSI.

Wisnu menyampaikan, BSI terus mengingatkan seluruh nasabah untuk menjaga data rahasia pribadi dengan tidak memberikan informasi pribadi kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan bank syariah tersebut.

BACA JUGA:Diskon Makan di Hokben untuk Nasabah BSI, Simak Ketentuan dan Besarannya di Sini

BACA JUGA:Aktivasi BSI Mobile Nasabah COO Livin, Dapatkan Cashback Maksimal 105 Ribu Rupiah

Dia mencatat, traffic transaksi nasabah cukup tinggi pada Juli-Agustus, mengingat banyaknya kebutuhan tengah tahun terkait biaya sekolah, biaya pajak, dan biaya rutin lainnya.

Momen ini menjadi celah bagi para oknum untuk melakukan kejahatan.

Sebagai langkah pencegahan, seluruh nasabah BSI diharapkan rutin mengganti kode PIN ATM, password, dan OTP.

Nasabah juga diingatkan untuk tidak pernah memberikan data pribadi maupun password kepada siapapun, termasuk pegawai BSI.

BACA JUGA:BSI Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa Luar Negeri

BACA JUGA:70 Kabupaten Kota Bisa Bayar PBB melalui Channel BSI, Simak Cara dan Daftarnya di Sini !

"Kami berharap nasabah dapat mengecek kebenaran informasi pada kanal-kanal resmi BSI. BSI juga terus berupaya meningkatkan edukasi dan literasi keuangan kepada nasabah," ujar Wisnu.

Beberapa kanal yang dapat diakses nasabah untuk mengecek kebenaran informasi BSI antara lain melalui BSI Call 14040, website www.bankbsi.co.id, Instagram @banksyariahindonesia @lifewithbsi, Facebook dan YouTube Bank Syariah Indonesia, Twitter/X @bankbsi_id, TikTok @lifewithbsi, serta LinkedIn Bank Syariah Indonesia.

Dengan maraknya penipuan online, BSI menekankan pentingnya kewaspadaan dan langkah proaktif dari nasabah untuk melindungi diri dan data pribadi mereka dari berbagai ancaman penipuan.

Kategori :