Keren! Penerbangan Bengkulu - Batam Kembali Dibuka, Masyarakat Bisa Berangkat Dua Kali Sehari

Selasa 16-07-2024,22:01 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mulai tanggal 9 Agustus 2024 mendatang, PT Angkasa Pura II memastikan jika Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu akan kembali melayani penerbangan rute Bengkulu-Batam dan Batam-Bengkulu.

Pelayanan keberangkatan rute penerbangan Bengkulu-Batam dan Batam-Bengkulu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu ini dengan maskapai Super Air Jet.

Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengatakan dibukanya rute Batam-Bengkulu dan Bengkulu-Batam ini berkat komunikasi intensif antara Pemerintah daerah dengan AP II, Maskapai dan Kemenhub. 

"Alhamdulillah, setelah komunikasi yang dilakukan antara pemerintah daerah, akhirnya dari pihak maskapai menyetujui pembukaan rute lama," katanya Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:BSI Imbau Nasabah Tetap Waspada Terhadap Penipuan Online

BACA JUGA:Kemenag Rejang Lebong Gencarkan Sosialisasi, Usia 12 Tahun Sudah Bisa Daftar Naik Haji

Adapun jadwal penerbangan rute Bengkulu-Batam dan Batam-Bengkulu akan berlangsung normal dua kali sehari. 

Penerbangan pertama akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB hingga 12.15 WIB menggunakan pesawat IU 980, dan penerbangan kedua pada pukul 13.00 WIB hingga 14.15 WIB di IU 981.

Dengan adanya rute baru ini, diharapkan dapat memudahkan mobilitas masyarakat Bengkulu serta mendukung perkembangan ekonomi dan pariwisata di kedua wilayah.

Jadi untuk masyarakat Bengkulu yang ingin melakukan keberangkatan ke Batam, mulai  tanggal 9 Agustus 2024 bisa melakukan penerbangan menggunakan maskapai Super Air Jet di  Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.**

BACA JUGA:Keputusan Berat, Tim SAR Hentikan Pencarian 2 Pelajar Hilang Tenggelam di Mukomuko

BACA JUGA:35 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Nala 2024 Hari Kedua di Rejang Lebong, Ini Pelanggaran yang Mendominasi

Kategori :