Lomba Jurnalistik TMMD ke -121 Tahun 2024, Kodim 0409/Rejang Lebong Gandeng PWI

Rabu 17-07-2024,17:33 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 anggaran tahun 2024, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ).

Lomba tersebut terbuka untuk wartawan, Dansatgas, dan masyarakat umum. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan, serta sebagai sarana informasi dan publikasi oleh Dansatgas TMMD maupun awak media.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol. ARH M. Erfan Yuli Saputro saat Coffee Morning, Rabu 18 Juli 2024, dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rejang Lebong menuturkan, LKJ TMMD Ke-121 ini berbeda dari lomba sebelumnya. 

BACA JUGA:Siap-siap, Inspektorat Rejang Lebong Akan Lakukan Audit di 122 Desa

BACA JUGA:Kemudahan PNS, Simak Angsuran Pinjaman Rp460 Juta – Rp500 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

Lomba dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori Dansatgas TMMD, kategori wartawan baik media elektronik, cetak, dan online.

Kategori media lain-lain mencakup videotron, SMS Blasting, Cinema (tayang di Netflix, XXI, dll), iklan layanan masyarakat, pop up content, media sosial (IG, Facebook, YouTube, dll), influencer dan micro influencer.

Untuk kategori media lain-lain, lomba ini terbuka untuk umum, termasuk masyarakat, mahasiswa, pelajar, prajurit TNI dan Polri, serta warga masyarakat lainnya.

"Bagi wartawan media cetak dan online yang ingin berpartisipasi, harus memiliki kartu pers. Media juga harus terverifikasi Dewan Pers dan mengirimkan maksimal 1 produk konten terbaik. Penilaian dilakukan berdasarkan kualitas, dampak (impact), dan kuantitas konten," terang Dandim.

BACA JUGA:Kemudahan PNS, Simak Angsuran Pinjaman Rp410 Juta – Rp450 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Kemudahan PNS, Simak Angsuran Pinjaman Rp380 Juta – Rp400 Juta Tenor 1 Tahun di Bank Bengkulu

Untuk wartawan media elektronik, sambung Dandim, mereka juga harus memiliki kartu pers dan mengirimkan satu produk konten terbaik yang telah tayang di media TV nasional, daerah, atau internasional.

"Produk yang dilombakan harus orisinil dan sudah dipublikasikan di media yang terverifikasi oleh Dewan Pers. Pengiriman produk LKJ dilakukan melalui link Google Form yang telah disiapkan oleh panitia pusat dengan batas waktu enam hari setelah penutupan TMMD, " papar Dandim.

Produk Satgas TMMD dan kategori media lain-lain juga dikirim melalui Google Form yang telah disiapkan, lengkap dengan biodata wartawan.

Kategori :