Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja dan Radikalisme, Bid Humas Polda Bengkulu Kunjungi Siswa Baru SMKN 2

Jumat 19-07-2024,16:41 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bid Humas Polda Bengkulu menggelar sosialisasi tentang pencegahan radikalisme dan juga kenakalan remaja di SMKN 2 Kota Bengkulu, Jumat 19 Juli 2024.

Sosialiasi ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan juga masuknya radikalisme sejak dini.

Sosialisasi tersebut diikuti 500 orang siswa – siswi baru yang sedang melaksanakan MOS di lapangan SMKN 2.

Juga dihadiri oleh Paur Pensat IPTU Desty Sukarlia Sari, didampingi Aiptu Ediman Silalahi, Aipda David Wahyudi, SM serta Briptu Aftita.

BACA JUGA:Tips Membangun Keharmonisan Cinta pada Shio Ular di Tahun Ular Kayu 2025

BACA JUGA:Lebih Berwarna, Berikut Tips Menyegarkan Cinta Shio Kuda di Tahun Ular Kayu, Tahun 2025

Adapun materi tentang radikalisme dan kenakalan remaja disampaikan oleh Duta Humas Polda Bengkulu yakni Sarah dan juga silfia.

Dalam penyampaiannya, IPTU Desti mengharapkan dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut dapat memberikan pengetahuan edukasi tentang bahaya jika sudah terpapar dengan paham radikalisme dan juga kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah tempat menimba ilmu tentunya.

”Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa dan siswi agar terhindar dari tindakan radikalisme dan juga kenakalan remaja karena dapat merugikan semua,” katanya.

Desti juga mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kota Bengkulu sehingga dapat mewujudkan situasi yang tetap Kondusif di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Simak Rahasia Kebahagiaan Cinta Shio Kambing di Tahun Ular Kayu, Tahun 2025!

BACA JUGA:Begini Cerita Terciptanya Dance Sekop Sekop, Benarkah Kembaran Dokter Reza Gladys?

”Kegiatan serupa juga akan kami laksanakan di sekolah- sekolah lain yang ada di Kota Bengkulu,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut juga IPTU Desti menyampaikan kepada para siswa dan guru bahwa saat ini Polda Bengkulu sedang menggelar operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh Nala yang berlangsung sejak 15 Juli hingga 29 Juli tahun 2024 untuk itu dirinya mengingatkan agar selalu menaati peraturan berlalu lintas yang berlaku.**

 

Kategori :