Jennifer Coppen Pingsan saat Jenazah Dali Wassink Dikremasi, Minta Kirimkan Al-fatihah untuk Sang Suami

Sabtu 20-07-2024,10:44 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM   - Jennifer Coppen pingsan saat jenazah Dali Wassink dikremasi. Ia sempat meminta tolong kirimkan Al-fatihah untuk sang suami.

Netizen bertanya-tanya mengenai agama yang dianut oleh Dali Wassink lantaran cara meninggalnya yang dilakukan kremasi sebagaimana adat Bali yang merupakan banyak menganut agama Hindu. 

Sedangkan sang istri Jennifer Coppen meminta agar masyarakat mendoakan suaminya Dali Wassink untuk mengirimkan al-fatihah sebagaimana seorang muslim yang meninggal. 

Ini menjadi perbincangan dan perdebatan para netizen yang melihat ketika Jennifer Coppen pingsan saat suaminya masuk dalam tempat kremasi sebagaimana prosesi pemakaman agama Hindu.

BACA JUGA:Ini Angsuran Pinjaman Rp230 Juta – Rp250 Juta di Bank Bengkulu Tenor 84 Kali Bayar

Proses pemakaman secara kremasi ini dilakukan di Krematorium Kertha Semadi Nusa Dua Bali yang ditenggarai ini merupakan permintaan dari keluarga Dali Wassink untuk melakukan proses tersebut pada 19 Juli 2024.

Momen kremasi tersebut dilakukan secara hening yang merupakan bagian dari detik-detik jenazah masuk ke dalam bilik khusus kremasi di saat itulah Jennifer Coppen sebagai seorang istri menekan tombol proses kremasi dimulai. 

Dengan momen menguatkan diri, Jennifer coppen melakukan apa yang menjadi tugas terakhirnya untuk sang suami Dali Wassink, namun tubuhnya tetap tidak kuat untuk menerima ditinggal oleh orang yang dicintainya. 

Setelah melihat dan menekan tombol mulainya kremasi, Jennifer Coppen jatuh pingsan di depan bilik kremasi suaminya tersebut hingga akhirnya diangkat oleh pihak keluarga.

BACA JUGA:5 Gunung Tertinggi di Pulau Papua, Salah Satunya Terdapat Es Abadi di Puncaknya

Usai menekan tombol tersebut tubuh mungil Jennifer Coppen jatuh pingsan melihat orang yang dicintainya tersebut telah pergi meninggalkannya mengingat hal tersebut bukan hal yang mudah baginya.

Pihak keluarga yang dengan sigap membawa Jennifer menjauh dari bilik kremasi suaminya tersebut melihat hal ini banyak sekali netizen yang meributkan masalah agama dari Dali Wassink.

Netizen banyak beujar bahwa Jennifer benar-benar yakin bahwa suaminya tersebut Dali Wassink sudah memeluk agama Islam atau disebut dengan mualaf. 

Karena dalam sebuah live yang dilakukan oleh Jennifer dalam akun media sosialnya dia mengharapkan untuk para netizen memberikan kiriman Al-fatihah untuk suaminya.

BACA JUGA:Wow! Ini Tips Menjaga Romantisme Shio Anjing di Tahun Ular Kayu, Tahun 2025 Nanti

Hal ini di tulisnya dalam akun media sosialnya di Story Instagram mengenai permintaannya untuk memberikan Al-fatihah untuk suaminya tersebut.

"...please  remember to send your prayers for him kirimin papa Dali Al Fatihah dan semua doa terbaik,” tulisnya.

Selain itu Jennifer Coppen juga memberikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah mensupport semua untuk menguatkan dirinya dan juga proses yang terjadi pada suaminya.

Karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang menangis saat mengetahui kabar bahwa Dali Wassink meninggal dunia akibat dari kecelakaan tunggal yang dialaminya.

Mereka para netizen tidak menyangka bahwa sosok suami yang sangat mencintai istrinya tersebut dan juga anaknya yang dikenal dengan family Man ini meninggal begitu cepat.

BACA JUGA:Tanaman Ingin Berbuah Lebat? Beri Pupuk Organik, Begini Cara Buatnya

Bahkan banyak sekali video netizen di akun media sosial yang sayang sekali atas Dali Wassink hingga mereka tidak menyangka akan secepat itu suami dari Jennifer Coppen tersebut meninggalkan Kamari anaknya. 

 

Kategori :