7 Ciri Wajah Orang Stres yang Sering Diabaikan, Jangan Keliru Lagi

Kamis 25-07-2024,18:12 WIB
Reporter : Rizky Nova Amelia
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Stres merupakan reaksi alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan sesuatu dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, jika stres tidak ditangani dengan baik, Stres dapat memberikan dampak negatif pada  kesehatan fisik dan mental seseorang.

Dan menjadi salah satu cara untuk mengidentifikasi apakah seseorang sedang mengalami stres atau tidak adalah dengan melihat tanda fisik yang muncul pada wajah mereka.

Berikut ini adalah 7 ciri wajah orang yang sedang stres yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:3 Tanaman Hias di Kamar Tidur untuk Penghilang Stres, Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Nyaman

1. Kulit Kusam dan Kering

Menjadi salah satu ciri yang paling sering muncul pada wajah orang yang sedang stres adalah kulit yang terlihat kusam dan kering.

Stres diketahui dapat menyebabkan gangguan pada siklus tidur seseorang, sehingga mengakibatkan kulit tampak kurang segar dan bercahaya.

Selain itu, stres juga dapat mempengaruhi produksi minyak alami kulit, yang mampu menyebabkan kulit menjadi terlihat kering dan terasa kasar.

Jika seseorang sudah mengalami stres secara kronis, kondisi kulitnya mungkin akan semakin memburuk dan tentunya memerlukan perawatan khusus.

BACA JUGA:Cek Tanda 5 Ciri Orang Sedang Mengalami Stres, Kamu Termasuk?

2. Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Keberadaan lingkaran hitam di bawah mata seringkali menjadi tanda bahwa seseorang sedang mengalami stres.

Hal ini disebabkan akibat kurangnya tidur atau tidur yang tidak berkualitas akibat pikiran yang terus menerus dipenuhi dengan kekhawatiran dan tekanan.

Selain itu, stres juga dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata melebar.

Kategori :