Supaya Bersih dan Sehat, Begini Cara Merawat dan Memotong Kuku dengan Benar

Selasa 30-07-2024,08:31 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Kuku adalah salah satu bagian dari anggota tubuh yang tentu saja bisa menjadi indikator dari kesehatan.

Kuku juga dapat menjadi penunjang dari penampilan Anda, sehingga Anda sangat penting untuk mengetahui cara merawat kuku supaya selalu sehat dan bersih.

Kuku terdiri dari lapisan protein yang disebut keratin. Bagian tubuh ini tumbuh dari pangkal kuku dan berada di bawah kutikula.

Dimana tanda kuku yang sehat adalah halus serta tidak memiliki lubang atau lekukan, warnanya pun juga seragam dan bebas dari noda atau pun perubahan warna.

BACA JUGA:Bank bengkulu, pinjaman PNS, plafon pinjaman, bebas agunan, pinjaman bank bengkulu, syarat mengajukan pinjaman

BACA JUGA:Butuh Dana Rp10 Juta – Rp50 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 11 Tahun

Pada sebuah setudi di Indian Dermatology Online Journal telah menjelaskan perubahan bentuk dan warna pada kuku dapat menjadi tanda kelainan dermatologis.

Jadi, sangatlah penting untuk Anda memperhatikan bentuk dan juga warna dari kuku.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang merawat dan memotong kuku dengan benar, yakni:

Cara Merawat Kuku dengan Benar

- Jaga Kelembapan

Gunakan pelembap tangan dan kuku secara teratur. Pelembap membantu mencegah kuku menjadi rapuh dan kering.

- Potong dan Bentuk Kuku Secara Teratur

Potong kuku dengan hati-hati dan bentuk kuku sesuai dengan preferensi Anda. Ini membantu mencegah kuku tumbuh ke dalam dan mengurangi risiko kerusakan.

BACA JUGA:AHC Content Creator Competition 2024, Simak Persyaratan dan Ketentuan dari Honda di Sini

Kategori :