Pemprov Bengkulu Hadirkan Layanan Kesehatan Terpadu Sambut HUT ke-79 RI

Selasa 06-08-2024,19:41 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menghadirkan layanan kesehatan terpadu sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

"Ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu di bidang kesehatan," ujar Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, dikutip antaranews.com, Selasa, 6 Agustus 2024.

"Sekaligus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan terpadu. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI," katanya.

Pelayanan kesehatan terpadu ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap kesehatan masyarakat melalui kerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, dan puskesmas di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:Bank Mandiri Perkenalkan Aset Berkualitas Lewat Mandiri Lelang Festival 2024

BACA JUGA:realme Buds Air6: Teman di Telinga yang Apik dan Ramah di Kantong

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Ridwan Arif, menambahkan bahwa pelayanan kesehatan terpadu ini bertujuan untuk mencegah peningkatan kasus penyakit menular dan tidak menular yang dapat menambah beban masyarakat jika tidak ditangani dengan tepat.

"Pemerintah Provinsi Bengkulu hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga akan menyosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat dan beberapa kegiatan lainnya," kata Ridwan.

Layanan kesehatan yang diberikan termasuk layanan spesialis, yang sering kali sulit diakses oleh masyarakat. Pemerintah Provinsi Bengkulu berupaya mendekatkan layanan ini langsung ke masyarakat.

"Utamanya layanan spesialistik, karena ini yang jarang diperoleh masyarakat. Harapannya, layanan spesialistik ini bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Mitsubishi Xforce Raih Bintang Lima dalam Pengujian ASEAN NCAP 2024

BACA JUGA:Universitas Bengkulu Tanamkan Wawasan Kebangsaan untuk Mahasiswa Baru

Kepala Puskesmas Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan, Desmi, menyatakan akan menindaklanjuti segala hal yang perlu untuk kelancaran kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

Mengingat masyarakat di Kecamatan Kedurang Ilir yang terdiri atas 12 desa akan mengikuti layanan kesehatan terpadu tersebut.

"Intinya, kami sangat mendukung program ini, terlebih lagi akan dihadiri langsung oleh Pak Gubernur. Kami dari 12 desa di Kecamatan Kedurang Ilir akan mengikuti kegiatan ini," katanya.

Kategori :