Buka Jalan Baru Program TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong Menyisakan Pengerjaan Plat Duicker

Minggu 11-08-2024,17:42 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Hingga hari ke 19 pekerjaan utama buka jalan baru sepanjang 3.212 meter dengan lebar 8 meter, Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong hampir selesai.

Kini hanya menyisakan pengerjaan fisik berupa pembuatan 7 unit plat duicker.

Sebanyak 7 Plat duicker itu sendiri, merupakan pekerjaan fisik penunjang jalan baru yang menghubungkan Desa Belumai 1 ke Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).


Buka Jalan Baru Program TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong Menyisakan Pengerjaan Plat Duicker --badri/rakyatbengkulu.com

Ini agar petani jauh lebih mudah untuk mengeluarkan hasil panen dari kebunnya.

Buka jalan baru itu sendiri nantinya dimanfaatkan oleh warga Kecamatan PUT yang sudah puluhan tahun mendambakan adanya pembangunan sektor jalan pertanian.

Dan beruntungnya, baru tahun ini terwujud melalui program TMMD kodim 0409/Rejang Lebong yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol. Arh. Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten CBA Arif Purwoko menuturkan, pihaknya menargetkan pekerjaan utama pembukaan jalan baru selesai sebelum penutupan TMMD ke 121 tahun 2024 pada akhir agustus mendatang.


Buka Jalan Baru Program TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong Menyisakan Pengerjaan Plat Duicker --badri/rakyatbengkulu.com

"Untuk pekerjaan utama berupa buka jalan baru itu dipastikan selesai pada minggu terakhir dan saat ini progresnya sudah 85 persen dari 3.212 meter dengan lebar 8 meter yang menjadi target sasaran," terang Kapten CBA Arif Purwoko.

Dijelaskan Kapten CBA Arif Purwoko, untuk mendukung jalan tersebut, juga dikerjakan 7 unit Plat Duicker yang saat ini rata-rata progresnya mencapai 52 persen lebih.

"Program TMMD ini menyisakan waktu 11 hari kedepan atau kurang dari 2 pekan dan ditargetkan sebelum penutupan sudah harus selesai. Saat ini pekerja sudah mulai konsentrasi ke penuntasan plat duicker," kata Kapten CBA Arif Purwoko.

BACA JUGA:Peringatan Hari Gajah Sedunia, Pemerintah Didesak Cabut Izin 4 Perusahaan di Bentang Seblat, Ini Kata KSBAS

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Jerawat Kamu Tak Kunjung Sembuh dan Cara Mudah Mengatasinya

Sedangkan untuk bedah rumah tidak layak huni, rata-rata 4 unit rumah di Belumai 1 dan 2 Kecamatan PUT sudah diatas 70 persen.

Kategori :