Pemprov Bengkulu Dorong Profesionalisme Wartawan dan Admin OPD Lewat Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial

Senin 12-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus berupaya meningkatkan kualitas jurnalistik dan pengelolaan media sosial dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Media Sosial Mitra Pembangunan.

Acara ini diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu, berlangsung di Grage Horizon pada Senin 12 Agustus 2024.

Bimtek ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dan dihadiri oleh pimpinan media, puluhan wartawan, serta para admin media sosial dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Isnan Fajri menyatakan harapannya agar peningkatan kualitas wartawan dan admin media sosial melalui bimtek ini dapat mendorong profesionalisme dalam pengelolaan informasi.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Tetapkan DPS untuk Pilkada 2024, Jumlahnya 277.010 Pemilih

BACA JUGA:Siapkan Diri! KemenPAN-RB Siapkan 60 Ribu Formasi ASN untuk IKN, Berfokus pada Bidang Ini

"Peningkatan kompetensi melibatkan tata cara mengelola dan menganalisis berita, serta pengelolaan media sosial. Ini adalah momentum penting bagi jurnalis dan admin media sosial kita, terutama dalam pengelolaan informasi di OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan penyajian berita dan konten yang lebih baik untuk masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial ini juga merupakan bagian dari upaya Gubernur Rohidin Mersyah dalam mendukung terbentuknya jurnalis dan admin media sosial yang andal dalam menyajikan berita berdasarkan fakta dan sesuai dengan undang-undang pers.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Oslita Muslimin, juga menyampaikan keyakinannya bahwa kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan jurnalistik dan kemampuan pengelolaan media sosial bagi seluruh peserta di Bengkulu.

"Kami bertujuan agar wartawan dan admin media sosial di Bengkulu terus memiliki wawasan dan pengetahuan yang semakin berkembang," ucapnya.

BACA JUGA:ADESI Bengkulu Dibentuk, Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani Sawit serta Bersinergi dengan Perusahaaan

BACA JUGA:Jirayut Rayakan Ulang Tahun Halda dengan Kue dan Kartu Ucapan dari Hati

Kegiatan Bimtek Jurnalistik dan Media Sosial Mitra Pembangunan ini berlangsung selama satu hari dan diisi oleh sejumlah pemateri, termasuk Merdy Sofansya Adinegoro, Riki Dwi Putra, Oslita Muslimin, serta R. Ahmed Kurnia Soeriawidjaja

Kategori :